21 Mahasiswa UMP Kembali Lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Table of Contents

PURWOKERTO – Sedikitnya 21 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) lolos program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan II yang bakal di sebar di seluruh Indoensia.

PMM merupakan program pertukaran mahasiswa selama satu semester dari satu klaster kecamatan ke kecamatan lainnya. Memberikan keragaman pengalaman dan sistem transfer kredit sebesar 20 SKS.

Melalui program ini, mahasiswa dapat menggali dan belajar tentang keragaman budaya nusantara, berteman dengan mahasiswa dari berbagai daerah, dan berkesempatan untuk kuliah di kampus lain di Indonesia.

Baca Juga : pp-muhammadiyah-apresiasi-dosen-ump-masuk-peneliti-tingkat-dunia

Sulis Setiowati, mahasiswa prodi Matematika S1 yang mengikuti program pertukaran mahasiswa merdeka dalam wawancaranya mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya.

“Alhamdulillah ada rasa senang tersendiri ya, apalagi bisa berkuliah bersama teman-teman universitas lain. Dan dalam program ini juga aku bisa mengeksplorasi potensi kemampuan komunikasi antara mahasiswa yang berbeda suku. Serta bisa mengenal adat yang ada di universitas penerima,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, banyak program yang akan di lakukan.  Seperti tour kunjungan tempat ibadah, museum, tour wisata, talk show dengan para budayawan daerah, dan juga mengikuti bakti sosial di daerah tersebut.

Baca Juga : fikes-ump-luncurkan-program-desa-tangguh-bencana

“Alhamdulillah, saya lolos di Universitas Papua. Jadi setelah lolos di sana kita memang sudah ada kegiatan yang di buat oleh panitia PMM itu sendiri di luar kegiatan kuliah,” tandasnya. (aw-7)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com