Buka Pelatihan Paskibraka 2022, Sekda : Berlatihlah dengan Tanggung Jawab

Table of Contents

CILACAP – Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri mengucapkan selamat kepada 74 siswa yang terpilih sebagai Petugas Paskibraka Kabupaten Cilacap Tahun 2022 pada upacara Peringatan HUT RI Ke-77, serta berpesan untuk berlatih dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

Hal ini disampaikan dalam Pembukaan Pelatihan Pemantapan Paskibraka Kabupaten Cilacap Tahun 2022 yang digelar di Hotel Aldo Cilacap, Senin (1/8/2022). Awaluddin saat mewakili Bupati Cilacap menyampaikan sambutan berharap acara pengibaran bendera pada 17 Agustus nanti bisa terlaksana dengan baik dan sukses.

IMG 7961

“Tentunya harapan kita bersama, tugas pengibaran bendera bisa terlaksana dengan baik, lancar, dan berhasil dengan sukses. Hal ini tentunya dapat diraih apabila Anggota Paskribaka menjalani latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paiman dalam laporannya menjelaskan, dari seluruh tahapan seleksi baik di setiap eks distrik maupun seleksi pantauan akhir terpilih 74 siswa/i dengan rincian, eks distrik Majenang 3 putra, 2 putri, eks distrik Sidareja 3 putra, 1 putri, eks distrik Kroya 6 putra, 5 putri dan Kotip 23 putra, 29 putri.

IMG 7936

“Pemilihan dilakukan sejak 22 Juli lalu di setiap distrik di Kabupaten Cilacap dan seleksi pantauan akhir pada 28 Juli 2022 di Stadion Wijayakusuma Kabupaten Cilacap,” jelasnya.

Pelatihan Paskibraka akan dilakukan mulai tanggal 30 Juli 2022 hingga 16 Agustus 2022 di Hotel Aldo Cilacap dan Alun-Alun Cilacap. Paiman berharap tugas ini bisa menanamkan nilai patriotisme, meningkatkan partisipasi dan peran aktif pemuda dan memberi kesempatan untuk berekspresi dan berkreatifitas.

 Hadir dalam acara tersebut, perwakilan Forkopimda Kabupaten Cilacap, Kepala Satpol PP Luhur Satrio Muchsin, Kepala Disdukcapil Annisa Fabriana, sejumlah pejabat dan pelatih Paskibraka Kabupaten Cilacap tahun 2022.

Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta dan diikuti peserta yang lain serta penyerahan bendera latihan secara simbolis kepada Ketua Pelatih Paskibraka Pelda Purn. Sukamto oleh Sekretaris Daerah Awaluddin Muuri. (mia/kominfo)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com