Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Cilacap Periode 2022 – 2027 Dikukuhkan

Table of Contents

CILACAP – Wakil Ketua III Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jawa Tengah, Budi Santoso melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Cilacap periode 2022 – 2027. Pengukuhan dilaksanakan di Pendopo Wijayakusuma Cakti, Jumat (29/7/2022) dengan disaksikan Bupati Tatto Suwarto Pamuji.

Pengukuhan ini berdasarkan SK Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jawa Tengah Nomor : 20/KEP/DPK-PROV/VII/2022 tanggal 19 Juli 2022 tentang Penetapan Komposisi  Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Cilacap Periode 2022 – 2027. Dalam sambutannya, Budi berharap KORPRI Kabupaten Cilacap semakin kompak dan selalu hadir di tengah masyarakat bersama kepala daerah.

Menurut Budi, ditengah dinamika tugas yang semakin kompleks, KORPRI kini memiliki pekerjaan rumah yang cukup besar. Khususnya terkait aturan yang tertuang dalam SE Kemenpan RB tentang penghapusan tenaga honorer. Diyakini, hal tersebut akan berakibat terhadap kekurangan tenaga pelaksana di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

“Itulah dinamika KORPRI ke depan yang harus dihadapi. Apakah secara nasional kompak meminta jalan keluar kepada pemerintah pusat dengan memprioritaskan tenaga pendukung di kabupaten kota, termasuk dalam hal ini adalah kabupaten Cilacap,” kata Budi.

DSC 8300

Selain itu, Budi juga berpesan agar jelang tahun politik pada 2024, KORPRI dapat menjaga netralitas. Segenap anggota KORPRI diminta tetap mengkompakkan diri dan bersinergi dengan seluruh potensi yang ada menghadapi dinamika tersebut. “Tentu secara undang-undang normatifnya harus netral harus netral tetapi sebagai anggota kopi tentu di dalamnya ada unsur loyalitas kepada tegak lurus pimpinan pada saat ini,” tambahnya.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji berharap, pengurus terlantik dan segenap anggota KORPRI dapat Mendorong akselerasi transformasi KORPRI menjadi korps profesi pegawai ASN yang semakin modern dan profesional. “Saya minta KORPRI Kabupaten Cilacap terus mengemban perannya dengan baik, tidak saja  sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, tetapi juga sekaligus sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Tatto.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Cilacap periode 2022 – 2027 mengajak segenap pengurus dan anggota untuk bersama-sama bekerja dalam pelaksanaan program kerja, demi perkembangan kemajuan KORPRI Kabupaten Cilacap.

“Terkait dengan Kebijakan Pemerintah Kabupaten Cilacap, kami beserta seluruh jajaran dan pengurus serta keluarga besar KORPRI Kabupaten Cilacap, berkomitmen untuk bersama-sama mensukseskan kebijakan Bangga Mbangun Desa guna mewujudkan Kabupaten Cilacap yang semakin sejahtera secara merata,” tandasnya.(dn/kominfo)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com