Ketua TP PKK Ajak Orangtua Ciptakan Keluarga yang Sehat Bagi Anak

Table of Contents

CILACAP – Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih mengimbau masyarakat dan orangtua untuk menciptakan lingkungan dan keluarga yang sehat untuk anak-anak. Hal tersebut disampaikan dalam Puncak Peringatan Hari Anak Nasional yang digelar di CFD Cilacap, Minggu (31/7/2022) di Alun-alun Cilacap.

”Anak-anak adalah aset bangsa yang luar biasa, mari dengan menerapkan 8 fungsi keluarga kita ciptakan lingkungan dan keluarga yang sehat,” ujar Teti.

IMG 7838
Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih

8 Fungsi Keluarga yang dimaksud adalah fungsi Keagamaan, Sosial Budaya, Cinta Kasih, Perlindungan, Reproduksi, Sosialisasi dan Pendidikan, Ekonomi, Pembinaan Lingkungan. Teti juga menganjurkan untuk adanya literasi terkait 8 Fungsi Keluarga di sekolah maupun lingkungan dan keluarga agar tercipta generasi penerus yang cemerlang.

“Bisa dimulai dengan literasi antara yang di sekolah dan di keluarga. Agar kita bisa menghantarkan anak-anak yang sehat jasmani dan rohani, smart dan anak-anak yang nantinya bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan yang akan datang,” tambahnya.

Sementara Kepala Bidang Kesejahteraan dan Perlindungan Anak Dinas KBPPPA Cilacap, Endah Setyarini berharap semoga Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 hari ini bisa membuat anak-anak semakin bahagia.

IMG 7751
Kepala Bidang Kesejahteraan dan Perlindungan Anak Dinas KBPPPA Cilacap, Endah Setyarini.

“Walaupun setiap hari adalah hari anak, tapi hari ini bersama-sama kita rayakan Hari Anak Nasional. Disini kita akan bersenang-senang, ada pertunjukan pentas seni dan dongeng juga. Ibu harap acara hari ini membuat anak-anak semakin bahagia,” terangnya.

Endah juga menyampaikan kepada para orangtua untuk terus melindungi anak-anaknya, “kemudian kepada orangtua, saya titip anak-anak Indonesia bagaimana di masa pandemi ini anak kita tetap bisa terlindungi, sehingga Cilacap maju, Indonesia juga bisa maju,” pungkasnya.

Acara Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 di Kabupaten Cilacap dimeriahkan dengan Senam Maumere oleh siswa siswi SMP Makmur Cilacap, persembahan tari dan lagu dari TK Kemala Bhayangkari, TK Al-Mujahidin, TK Al-Irsyad 01, KB Al-Azhar, KB Amanah, PAUD Jendral Sudirman dan dongeng oleh Alfian Fendi Priyaji. (mia/kominfo)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com