Perasaan Bahagia Terpancar dari 74 Siswa yang Lolos Paskibra Kabupaten Cilacap 2022

Table of Contents

CILACAP – Pantauhir atau seleksi pantauan akhir adalah tahap akhir seleksi Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra Kabupaten Cilacap untuk Upacara HUT RI Ke-77 tanggal 17 Agustus nanti. Pada tahapan yang dilakukan Kamis (28/7/2022) di Stadion Wijayakusuma ini terpilih 74 siswa dari 103 siswa yang lolos dari seleksi setiap eks distrik di Kabupaten Cilacap.

Tahapan pantauhir dimulai dengan tes swab, pengecekan kondisi tubuh seperti denyut nadi, pemanasan, dan lari 12 menit. Selanjutnya dilakukan pengecekan postur dan tes baris berbaris.

“Pagi hari anak-anak tes swab, alhamdulillah negatif semua, selanjutnya tahapan tes fisik dan lari selama 12 menit. Ini untuk mengetahui ketahanan anak-anak, juga untuk mengecek apakah ada yang memiliki asma. Selanjutnya tes postur dan PBB,” terang Pelda Andi Nugroho salah satu pelatih Paskibra Kabupaten Cilacap tahun ini.

Pelda Andi melanjutkan, kriteria anak yang dipilih adalah mereka yang bagus dalam baris berbaris dan memiliki postur tubuh yang bagus, “yang penting punya dasar yang bagus, nanti tinggal dipoles. Karena waktu latihan hanya 10 hari kemudian gladi-gladi dan tampil. Semoga pilihan pelatih tidak salah karena ini adalah yang terbaik diantara yang baik,” tambahnya.

Pengumuman siswa yang lolos disampaikan oleh Purnawirawan TNI Sukamto selaku Pelatih Paskibra. Pengumuman disambut dengan bahagia dan haru oleh seluruh peserta seleksi Paskibra.

IMG 7554

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap Paiman mengucapkan selamat kepada siswa yang terpilih menjadi pasukan paskibra Kabupaten Cilacap dan terimakasih kepada yang belum berhasil lolos.

“Saya ucapkan selamat kepada yang lolos, jangan lupa untuk terus semangat berlatih dan memberikan yang terbaik. Untuk yang belum lolos jangan berkecil hati, terimakasih sudah berusaha. Nanti pulang kerumah hati-hati di jalan dan sampaikan salam kami ke orangtua kalian,” ucapnya. (mia/aji/kominfo)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com