Bupati Banyumas dan Cilacap Susuri Baturraden, Ini Tujuannya

Table of Contents

BANYUMAS – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein bersama Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan jajaran Forkopimda menyusuri kawasan Baturraden, Jumat (5/08/2022) pagi.

Mereka melakukan eksplore obyek wisata di lereng Gunung Slamet tersebut.

Bupati Banyumas Achmad Husein di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banyumas Erna Husein.  Sedangkan Bupati CilacapTatto Suwarto Pamuji beserta Ny Tety Tatto Pamuji.

Baca Juga : 48-calon-jamaah-umrah-diberangkatkan

Mereka melakukan jalan sehat menikmati segarnya alam Baturaden. Tak sekedar jalan sehat biasa, kegiatan ini juga di maksudkan untuk memperkenalkan wisata alam yang di suguhkan dengan menikmati udara yang masih segar dengan pepohonan hijau rimbun.

Jalan sehat di mulai dari Palawi, Kebun Raya Baturaden hingga finish pada pancuran 7 Baturraden, merupakan rute yang panjang dan menantang bagi peserta.

Namun dengan kondisi seperti itu, para peserta di suguhi panorama nan indah dengan pemandangan yang asri dan cantik.

Melalui rute yang curam, peserta dengan antusias di sertai semangat tinggi, mengikuti kegiatan tersebut. Di samping untuk berolahraga menikmati oksigen pagi yang jernih jauh dari kontaminasi karbondioksida.

Kelelahan para peserta seperti terbayar sudah acap kali berhenti pada lokawisata yang dilewati hingga sampai pada pancuran 7 yang menyuguhkan panorama alam, kesegaran berendam air hangat hingga pijat belerang yang juga di nikmati oleh para peserta jalan sehat.

Jalan sehat Forkopimda Banyumas dan Cilacap, selain untuk menjaga kesehatan juga dalam rangka mempererat dan memperkokoh sinergitas kedua wilayah.

Selain itu juga untuk menyambung jalinan silaturahmi serta memperkokoh dan mempererat sinergitas kedua wilayah yakni Kabupaten Banyumas dengan Kabupaten Cilacap.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, olahraga bersama bertujuan untuk menjalin kebersamaan, sinergitas, persaudaraan antara Forkopimda dan instansi vertikal lainnya, serta antara TNI dan Polri yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Baca Juga : kukuhkan-pengurus-satria-praja-bupati-minta-kades-fokus-mengabdi-kepada-masyarakat

“Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut agar jalinan silaturahmi dan kebersamaan dan sinergitas di wilayah tetap erat dalam rangka menjaga silaturahmi dan kondusifitas wilayah,” katanya.(*-7)

 

Sumber : Humas Pemkab Banyumas

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com