Ibu-ibu di Purwokerto Ini Semangat Latihan Padus, Ternyata Ini Alasannya!

Table of Contents

PURWOKERTO – Dalam rangka persiapan lomba memeringati HUT ke 77 RI, sejumlah ibu-ibu di Kecamatan Purwokerto Utara mengikuti latihan padus (paduan suara) di halaman kelurahan Sumampir.

Setidaknya ada 11 ibu-ibu peserta Program Keluarga Harapan (PKH) atau biasa di sebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Mereka sangat bersemangat mengikuti latihan untuk menyanyikan mars PKH mewakili KPM Kecamatan Purwokerto Utara.

Lomba tersebut di adakan oleh PKH Kabupaten Banyumas yang akan di laksanakan 24 Agustus 2022 di gedung Soetedja Purwokerto.

Adapun tema lomba tersebut adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat bersama PKH SEMARAK (Semangat Maju Bergerak).

Ibu-ibu peserta PKH dengan semangat menyatukan suara berharap dapat memenangkan lomba, walau latihan dengan peralatan seadanya dan pelatih dari pendamping PKH kecamatan Purwokerto Utara.

“Teknis lombanya dengan mengupload video mars PKH di youtube tanggal 18 Agustus 2022.  Jadi paling tidak tanggal 16 Agustus kita sudah selesai membuat video dengan memakai seragam, kompak, dan background yang menarik,” jelas Fella, Pendamping PKH sewaktu breafing perdana.

“Pengumuman pemenang nanti pada tanggal 24 Agustus 2022.  Semua peserta Padus berangkat dengan memakai seragam sama seperti yang di pakai sewaktu membuat video.  Karena juaranya akan langsung di tampilkam di panggung,” tambah Fitri ,pendamping PKH.

Baca Juga : asyik-pendirian-sman-cilongok-mulai-dirapatkan

Lomba padus ini akan di ambil juara 1, 2, 3, dan terfavorit berdasarkan kriteria penilaian dari suara (intonasi & artikulasi), teknik, kesesuaian nada, dan penampilan (ekspresi & kostum) .

Juara favorit di ambil dari jumlah like terbanyak di youtube dengan batas akhir tanggal 23 Agustus jam 12.00.

“Salah satu strategi untuk memenangkan lomba tersebut dengan minta tolong semua anggota PKH wajib memberikan like pada video” ujar salah satu peserta padus. (*-7)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com