Lapangan Basket Slamet Riyadi Diresmikan, Bupati Tatto: Mimpi Saya jadi Kenyataan

Table of Contents

CILACAP – Lapangan Basket Slamet Riyadi di area Lapangan Eks Batalyon 405/SK diresmikan pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Lapangan basket itu diresmikan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga SE, dan Komisaris PT Sumber Segara Primadaya (S2P) Mayjen TNI (Purn) Kiswantara Partadiredja.

(Baca Juga: Atlet Asal Ciberung, Sapto Yogo Raih Emas ke-2)

Hal itu menjadi bentuk dedikasi Kodim 0703/Cilacap dan Pemerintah Kabupaten Cilacap, melalui CSR PT (PLTU S2P) dalam memberikan fasilitas olahraga bagi masyarakat, utamanya bagi cabang olahraga basket.

Bupati Tatto mengutarakan rasa bahagianya, tentang mimpinya yang menjadi kenyataan dalam peresmian itu.

“Saya bahagia karena mimpi saya sejak menjabat pada tahun 2007 hingga besok November 2022 saya pensiun, akhirnya menjadi kenyataan. Ada lapangan sepak bola, lapangan basket,” katanya, seperti diunggah kanal kominfo.cilacapkab.go.id

Karena itu, ia pun mengutarakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang ikut berperan dalam pembangunan lapangan itu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, nanti kita bangun fasilitas lain di tempat ini, yang terpenting adalah kita sehat dengan berolahraga,” katanya.

Momen Kebangkitan Cilacap

Tatto memupuk harap dengan resminya Lapangan Basket Slamet Riyadi ini bisa menjadi tempat untuk menyalurkan minat masyarakat dalam berolahraga.

Menurut Bupati Tatto, pembangunan itu menjadi bentuk kebangkitan Kabupaten Cilacap di bidang olahraga. Ia optimis, Cilacap ke depannya akan muncul talenta-talenta olahraga, baik untuk tingkat nasional maupun internasional.

“Upaya ini dimulai dengan pembangunan fasilitas olahraga di lapangan Eks Batalyon ini,” katanya.

Sementara itu, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga mengatakan, bahwa pembangunan lapangan basket ini dalam rangka mendukung Kabupaten Cilacap sebagai kota olahraga. Karena itu, nantinya akan diadakan liga kompetisi basket antar kabupaten di Karesidenan Banyumas.

Menurut dia, tujuan mengadakan liga itu untuk meramaikan lapangan.

“Saya memiliki harapan, semua fasilitas ini akan menelurkan atlet-atlet yang bermain di kancah nasional bahkan internasional,” katanya.

Komisaris PT S2P Mayjen TNI (Purn) Kiswantara Partadiredja mengatakan, bahwa alasan pembangunan lapangan basket ini adalah karena anak-anak sekarang tinggi badannya luar biasa. Pihaknya terinspirasi dari The National Basketball Association (NBA) di Amerika Serikat.

“NBA itu level tertinggi liga basket, dari sana banyak terbentuk atlet-atlet basket mahal kelas dunia. Mudah-mudahan di sini pun begitu, anak-anaknya tertarik untuk bermain basket, sehingga akan menghasilkan bibit-bibit unggul,” katanya.

Ia mengatakan, Indonesia berhasil meraih medali emas dalam ajang SEA Games tahun ini. Hal itu menjadi pertama kalinya dalam sejarah.

(Baca Juga: Pertamina Lokalisir Area Terdampak Rembesan Proyek Pipa BBM di Cilacap)

“Dengan olahraga kita menerapkan pola hidup sehat. Menjadi tua itu pasti, menjadi sehat itu pilihan,” katanya.

Peresmian Lapangan Basket Slamet Riyadi disaksikan oleh Forkopimda Cilacap, Ketua DPRD Cilacap, Danlanal Cilacap, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny Natania Yudha Airlangga. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0703/Cilacap beserta pengurus juga turut menyaksikan bersama tamu undangan lainnya. (day-6)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com