Meriahkan HUT RI, Pejabat Cilacap Adu Tangkas Gocek Bola Pakai Sarung

Table of Contents

You are currently viewing Meriahkan HUT RI, Pejabat Cilacap Adu Tangkas Gocek Bola Pakai Sarung

CILACAP – Sejumlah pejabat Pemkab Cilacap beradu keterampilan dalam menggocek bola di lapangan Krida Nusantara, Cilacap Utara, Senin (8/8/2022). Gerakan yang tertahan belitan kain sarung menambah kemeriahan dan semarak lomba ini.

Nampak Bupati Tatto Suwarto Pamuji, bersama Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekda Awaluddin Muuri, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, dan beberapa kepala OPD ambil bagian dalam pertandingan eksibisi ini.

Pertandingan sepakbola pakai sarung, merupakan satu dari rangkaian kegiatan peringatan HUT RI – ke 77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Cilacap. Satu tim terdiri dari 7 pemain, dengan durasi 2×10 menit. Para pemain diharuskan memasukan bola sebanyak mungkin ke gawang lawan.

Ketua Umum Panitia Peringatan HUT ke – 77 RI Tingkat Kabupaten Cilacap, Luhur Satrio Muchsin menjelaskan, peringatan hari kemerdekaan tingkat Kabupaten Cilacap dimeriahkan dengan berbagai pertandingan olahraga dan permainan tradisional.

“Kedepan banyak lomba-lomba yang lebih meriah, sesuai dengan temanya ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Makanya kita harus sengkuyung, dan kemerdekaan ini kita isi dengan hal-hal positif,” jelasnya.

Ditemui usai bertanding, Bupati Tatto Suwarto Pamuji menegaskan, peringatan HUT ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia harus dijadikan momentum untuk bangkit dan meningkatkan prestasi dalam olahraga, ekonomi, serta bangkit melawan kebodohan dan kemiskinan.

“Jadi inilah semangat kemerdekaan ke – 77 Republik Indonesia. Saatnya kita bangkit. Bangkit dalam olahraga, bangkit dalam ekonomi, dan bangkit melawan kebodohan, kemiskinan,” kata Tatto.

Selain Sepakbola Sarung, berbagai pertandingan yang dilombakan untuk memeriahkan HUT RI Tingkat Kabupaten Cilacap antara lain Egrang, Bakiak, Gobag Sodor, Sepakbola Sarung, Futsal, Tenis Meja, Bulutangkis dengan raket kayu, serta gerak jalan beregu.

Sedangkan kegiatan pendukung lain yakni Pengajian Akbar Bersama Gus Miftah di Alun Alun Majenang pada 12 Agustus 2022, Panggung Hiburan menghadirkan artis dangdut Yeni Inka pada Kamis 18 Agustus 2022, pementasan karawitan dan wayang kulit di Alun Alun Kroya pada 24 Agustus 2022, serta Karnaval Mobil Hias pada 25 Agustus 2022.(dn/kominfo)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com