Ini Reaksi Anak-anak SLB saat Sekolahnya Didatangi Ganjar

Table of Contents

PURWOKERTO – Di sela-sela olahraga pagi di Purwokerto, Selasa (9/08/2022), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mampir ke SLB B Yakut Purwokerto.

Kedatangan orang nomer satu di Jateng tersebut membuat ceria Riska Nur Aini, siswa kelas XI SLB B Yakut Purwokerto.

Saat teman-temannya grogri, dia justru maju dan langsung menyapa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggunakan bahasa isyarat.

Baca Juga : cegah-penyakit-bupati-husein-minta-posbindu-diperbanyak

Ternyata sosok Ganjar sangat familiar di mata anak-anak difabel, sehingga mereka sangat interaktif saat bertemu.

“Alhamdulillah beliau komunikatif sekali dan anak-anak juga komunikatif sekali karena Pak Ganjar terkenal juga di anak-anak sehingga anak-anak tahu itu siapa, Bapak Gubernur siapa namanya, Pak Ganjar. Meskipun mereka tidak mendengar tetapi mereka tahu bahwa Gubernur Jawa Tengah adalah Pak Ganjar,” ujar Kepala SLB B Yakut Purwokerto Netti Lestari.

Pagi itu Ganjar sedang olahraga lari keliling kota Purwokerto, saat melintas di Jalan Kolonel Sugiri Purwokerto, Ganjar tiba-tiba berbelok masuk ke SLB B Yakut.

Kedatangan mendadak itu sempat membuat heboh para guru di sekolah tersebut. Suasana semakin meriah ketika anak-anak sekolah melihat sosok Ganjar sudah berada di halaman sekolah.

Anak-anak yang semuanya merupakan kelompok tuli dan wicara itu langsung berlarian mendekati Ganjar. Mereka langsung meminta jabat tangan.

Saat itulah, seorang guru langsung memandu sebagai perantara antara Ganjar dengan anak-anak.

Baca Juga : mengenang-masa-sekolah-ini-yang-dilakukan-alumni-sma-1-purwokerto

Sebagian besar anak-anak tahu kalau sosok yang datang itu adalah Gubernur Jawa Tengah. Namun tidak banyak yang berani menyebutkan namanya.

Sampai akhirnya seorang anak kelas XI, Riska Nuraini, sangat antusias menyebutkan nama Ganjar dengan bahasa isyarat.

Riska kemudian di minta maju oleh Ganjar dan mendapatkan hadiah ponsel karena dengan berani menjawab pertanyaan dari kepala sekolah.

Setelah itu, Ganjar juga di pertemukan lagi dengan Ila Rahma. Siswa kelas XI itu sebelumnya pernah bertemu dengan Ganjar di Hari Anak Nasional Tinkat Provinsi yang di gelar di Pendapa Banyumas bulan lalu.

“Kamu saya kasih handphone karena sudah berani menjawab. Terus kamu yang kemarin bertemu di Hari Anak ya, ternyata sekolahnya di sini. Nanti biar di kirim sepedanya, mau yang lipat apa yang besar? O yang besar,” ujar Ganjar kepada kedua anak itu yang di sambut dengan ucapan terima kasih dari Riska dan Ila menggunakan bahasa isyarat.

Nety Lestari mewakili pihak sekolah sangat senang sekali karena Ganjar Pranowo sangat perhatian dan mau mampir ke sekolah meskipun hanya sebentar.

Kedatangan Ganjar dapat memberikan motivasi bagi 105 anak difabel tunarungu-wicara di SLB Yakut.

Baca Juga : begini-aksi-atikoh-ganjar-pranowo-saat-pamerkan-batik

“Semoga nanti Pak Ganjar akan mengingat kami dan akan mendirikan SLB Negeri di Kabupaten Banyumas karena kami ada empat, semuanya swasta. Biar anak-anak Banyumas lebih tercover, bisa menikmati pendidikan yang layak untuk anak-anak berkebutuhan khusus,” katanya.(*-7)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com