Mengenang Masa Sekolah, Ini yang Dilakukan Alumni SMA 1 Purwokerto

Table of Contents

PURWOKERTO – Dalam rangka merayakan HUT ke-64 SMA 1 Purwokerto, Penulis Alumni SMA Negeri 1 Purwokerto (Penasmansa) meluncurkan buku antologi karya bersama. Sejumlah alumni dari Purwokerto dan luar kota alumnus sekolah itu berdatangan.

Acara diawali dengan pembacaan karya dan ngopi bareng di Bale Apung Mas Kemambang, Purwokerto. Para penulis yang hadir berasal dari Purwokerto, Purbalingga, Cilacap, Bandung, Depok, Tangerang dan Balikpapan.

(Baca Juga: SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto Luncurkan Empat Buku)

Acara dilanjutkan dengan peluncuran dua Buku Penasmansa di Aula SMA 1 Purwokerto. Pada kesempatan ini diluncurkan 2 (dua) buku karya Penasmansa oleh Kepala Sekolah. Masing-masing “Suatu Hari Di SMANSA Purwokerto” yang berisi kenangan para penulis masih sekolah dan “Kota Beratap Kenangan” yang berisi kisah dan kenangan tentang Purwokerto dan sekitarnya.

Silaturahmi

Diana Erlinawati, selaku founder Penasmansa menjelaskan, Penasmansa terbentuk pada April 2021. Dimulai dari keinginan untuk menyatukan langkah dan menjalin silaturahmi, serta wujud kebanggaan alumni kepada sekolah. Maka terbentuklah Penasmansa.

“Beranggotakan alumni lintas angkatan, yang tinggal tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri serta memiliki berbagai profesi. Meski komunitas ini tergolong masih sangat muda, namun keberadaannya sangat bermanfaat untuk para anggota,” katanya.

Ika Budiwanti Patte, penulis novel “Tabir” yang sengaja datang dari Balikpapan sangat berbangga bergabung di komunitas ini. Komunitas yang bisa menjadi wadah untuk para alumni yang memiliki hobi membaca, menulis, berkarya dan mengapresiasi karya. Hal senada juga diungkapkan oleh Trisnatun Abuyafi Ranaatmaja, penulis buku1000 puisi “Jonggrang”.

Owner SIP Publishing, Indra Defrandra menyambut gembira adanya peluncuran buku karya Penasmansa. Alumnus SMA 1 Purwokerto ini berharap dengan adanya Penasmansa akan bisa memotivasi siswa untuk gemar membaca dan menulis. (ri-4)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com