Meriahkan HUT RI, Acara Ini Digelar di Taman Literasi

Table of Contents

PURWOKERTO – Dalam rangka memeriahkan HUT RI, Kecamatan Purwokerto Barat menggelar berbagai lomba.

Salah satunya adalah lomba baca puisi yang di peruntukan bagi siswa siswi SD/MI dan SMP/MTs.

Kegiatan Lomba di gelar Senin (8/08/2022) di Taman Literasi Jalan Ahmad Yani Purwokerto.

Baca Juga : begini-aksi-atikoh-ganjar-pranowo-saat-pamerkan-batik

Camat Purwokerto Barat, Agus Sriyono mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam diri generasi muda.  Khususnya para anak sekolah.

Lomba baca puisinya tentang perjuangan dan kemerdekaan dalam rangka HUT RI Ini sebagai bentuk penghormatan untuk para pahlawan Indonesia yang telah gugur.

Puisi tentang perjuangan dan kemerdekaan pada hakikatnya, merupakan hasil rekaman peristiwa atau gambaran objek yang di tuangkan melalui pikiran ke dalam bahasa tulis,” kata dia.

Menurutnya, puluhan pelajar dari tingkat SD/MI serta SMP/MTs mengikuti kegiatan ini. Mereka begitu menghayati dan mengungkapkan isi hatinya ke dalam sebuah puisi.

Tak tanggung-tanggung untuk juri pada lomba ini menghadirkan juri dari ISI Surakarta.

Pengelola Taman Literasi Kancamas Purwokerto Andi Ist Merdeka menyambut baik adanya lomba puisi ini.  Dengan mendorong para pelajar untuk berkreasi dan berimprovisasi dalam kegiatan lomba puisi ini, ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi kebangkitan seni baca puisi di Banyumas, mengingat pada tahun 80 an banyak kegiatan semacam ini.

Baca Juga : 17-agustus-diperingati-hari-kemerdekaan-ini-sejarahnya

Setelah di lakukan penjurian, sebagai pemenang adalah Adosta Galant Pratama dari SD Negeri 1 Bantarsoka, juara 2 Atifah Okta Quroyatum dari SD Negeri 1 Pasirmuncang dan juara 3 Raya Florisyah Gita dari SMP Putra Harapan.

Sedangkan untuk juara harapan di raih oleh Ayesha Adwa Imanda dari SD Negeri 3 Kedungwuluh, harapan 2 di raih oleh Indah Nur Ramadani dari SMP Negeri 4 Purwokerto dan juara harapan 3 di raih oleh Brian Adam Julian dari SD Negeri 3 Kober. (aw-7)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com