SMP 3 Karangmoncol Luncurkan Langit Baleraksa

Table of Contents

PURBALINGGA – SMP 3 Karangmoncol meluncurkan buku kumpulan puisi berjudul ‘Lagit Baleraksa’ beberapa waktu lalu. Buku tersebut berisi puisi karya siswa, guru dan tenaga pendidik di sekolah tersebut.

Kepala SMP 3 Karangmoncol, Lely Faizatillah mengatakan, awalnya pihak sekolah mencoba memperkenalkan bagaimana proses kreatif dalam membuat puisi. Pihaknya menggelar workshop penulisan puisi dengan mengundang penyair, Ryan Rachman. Para siswa diberi metode paling mudah bagaimana menuangkan ide dan peristiwa yang dialami, dilihat dan dirasakan melalui kata-kata menjadi sebuah puisi.

(Baca Juga: Mengenang Masa Sekolah, Ini yang Dilakukan Alumni SMA 1 Purwokerto)

Pelatihan usai, tentu tidak membuat proses kreatif usai. Harus ada tindak lanjut. Hingga karya para siswa, guru dan karyawan sekolah pun terkumpullah dan akhirnya proses penerbitan buku pun dilakukan.

“Semoga dengan untaian puisi ini, kita bisa lebih bermakna dalam bertindak dan berkata,” katanya sembari mengungkapkan kalau penerbitan buku ini menggandeng SIP Publishing.

HUT Sekolah

Peluncuran buku tersebut diawali dengan pembacaan puisi berantai. Kegiatan bersamaan dengan peringatan HUT ke-15 SMP 3 Karangmoncol. Digelar juga kegiatan khotmil Qur’an, pentas seni, olahraga bersama dan pembentukan alumni sekolah.

Editor buku Langit Baleraksa, Ryan Rachman mengapresiasi penerbitan buku antologi puisi tersebut. Meskipun baru pertama kali, namun hal ini menggoreskan sejarah bagi sekolah, siswa, guru dan karyawan sekolah tersebut.

“Selamat atas terbitnya buku Langit Baleraksa. Saya harap tidak berhenti sampai di sini. Sebab masih banyak yang harus dieksplore dan siswa harus lebih tekun untuk bisa menghasilkan karya yang bagus,” katanya. (ri-4)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com