Anggota Paskibra di Banyumas Masih Minimalis

Table of Contents

BANYUMAS – Anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang akan bertugas saat upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 tingkat Kabupaten Banyumas masih minimalis.

Di kutip suarabanyumas.com dari Humas Pemkab Banyumas, jumlah mereka hanya sebanyak 9 orang dan saat ini mulai berlatih di Alun-alun Purwokerto.

Mereka di seleksi secara terbatas dan di latih karena akan bertugas dalam upacara pengibaran dan penurunan bendera HUT ke 77 di Alun-alun Purwokerto.

Baca Juga : Ini Reaksi Anak-anak SLB saat Sekolahnya Didatangi Ganjar

Adapun anggota Paskibra tersebut, antara lain Arif Dian Permana Aji dari SMAN 2 Purwokerto, Muhamad Arya Andhani dari SMAN 3 Purwokerto.  Kemudian Fadhilla Arindra Permata Jelita dan Hadid Binery Munazaqi dari SMAN 4 Purwokerto.

Kemudian ada Elya Alwaliyana dari SMAN 1 Baturraden, Windi Rahmadani dari SMA Negeri 1 Ajibarang, Khaerullah Wiska Zora dari SMA Negeri Patikraja. Serta Rara Ayu Komala dan Oktafiani Ramadhan dari MAN 1 Banyumas.

Meski sangat minimalis dan di seleksi secara terbatas, namun mereka tetap mengemban tugas yang berat dalam upacara pengibaran dan penurunan bendera yang rencananya akan di gelar di Alun-alun Purwokerto.

Gemblengan

Saat ini mereka terus di gembleng. Mulai dari latihan fisik dan baris berbaris. Para paskibra ini akan terus mengikuti pendidikan dan pelatihan hingga di kukuhkan menjadi anggota Paskibra.

Mereka terus mendapat gemblengan agar jiwa nasionalisme serta kepemimpinan dapat terbentuk selama proses pelatihan.

Salah seorang anggota Paskibra, Kharullah Wiska Zora dari SMA Negeri Patikraja mengaku bangga dapat terpilih menjadi anggota Paskibra.

Baca Juga : Meriahkan HUT RI, Acara Ini Digelar di Taman Literasi

Ungkapan rasa bangga terlihat dari calon pengibar bendera Banyumas ini. Mereka terlihat semangat dalam berlatih dan dengan tekun dan semangat mengikuti aba-aba, meski di tengah terik matahari.

Meski hanya sembilan orang, yaitu lima putra dan empat putri, tetapi langkah mereka yang rapi dan seragam itu menjadi wujud dedikasi dari calon anggota Paskibra.(*-7)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com