APRI Aceh Barat Daya Fasilitasi Pelatihan Pengisian E-Dupak

Table of Contents

pengisian e-dupak penghulu

Abdya (Aziz)—Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) melaksanakan kegiatan pelatihan pengisian E-Dupak bagi Penghulu se Aceh Barat Daya. Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Kemenag Aceh Barat Daya, Khairul Huda, S.HI. Dalam sambutannya, Khairul Huda, S.HI. mengapresiasi kegiatan ini karena sangat membantu para penghulu dalam pengembangan karir dan kepangkatan. Dan juga Plt. Kemenag Abdya menitipkan pesan supaya para penghulu yang ada di Abdya terus menjaga kekompakan supaya seluruh permasalahan yang ada dalam kepenghuluan bisa kita atasi bersama dan selaras dengan tema kegiatan ini, Penghulu bersatu, Masalah berlalu. Ujar Khairul Huda.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua PC APRI Aceh Barat Daya, H. Roni Haldi, Lc. Dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini kita lakukan supaya para penghulu yang ada di Abdya terbantukan dalam pengusulan Dupak kedepan dan juga Pengusulan Dupak Melalui E-Dupak masih terbilang baru. Banyak hal yang harus kita belajar dalam pengusulan Dupak melalui E-Dupak yang penting kemauan dan semangat, ujar Roni.

Pemateri Rahmat Hidayat, S.Kom

Dalam kegiatan ini, pemateri yang menjelaskan tahapan penggunaan E-Dupak melalui Google Drive adalah Pranata Komputer yang ada di Kantor Kemenag Aceh Barat Daya, Rahmat Hidayat,S.Kom dan Misbahul Makruf, S.Kom.

Kegiatan yang diikuti oleh 13 penghulu se-kabupaten Aceh Barat Daya ini dilaksanakan pada Opprom Kantor Kemenag Aceh Barat Daya. Adapun target kegiatan ini agar seluruh penghulu telah memiliki akun Google Drive khusus bukti fisik Dupak dan mampu melakukan pengisian bukti fisik Dupak.

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com