Pengurus FKDM Dikukuhkan, Apa Perannya?

Table of Contents

PURWOKERTO – Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Banyumas, Rabu (10/08/2022), di kukuhkan oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein. Acara pengukuhan tersebut berlangsung di Garden Hall dan Resto Purwokerto.

Usai pengukuhan, acara berlanjut dengan kegiatan sosialisasi rencana pembentukan FKDM tingkat kecamatan yang di selenggarakan Bakesbangpol Kabupaten Banyumas yang di ikuti sekitar 150 orang.

Di lansir suarabanyumas.com dari kesbangpol.banyumaskab.go.id, hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Banyumas Ir Achmad Husein dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyumas, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) se-Kabupaten Banyumas.

Kemudian pengurus dan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Banyumas, serta para tamu undangan.

Pengukuhan pengurus tersebut melalui surat keputusan dan sesuai dengan SK Nomor 300/395/2022. Adapun sebagai Ketua FKDM adalah Susanto SH dan sekretaris Andi Isbani.

Anggota lainnya terdiri dari berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh kemasyarakatan, tokoh agama, pendidik, unsur media, dan lain-lain.

Baca Juga : Tujuhbelasan Ada Lomba Makan Kerupuk, Ternyata Ini Sejarahnya!

Bupati Banyumas Ir Ahmad Husein menyampaikan selamat dan sukses kepada mereka yang di kukuhkan sebagai pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Banyumas.

Dia berharap, keberadaan FKDM dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, serta dapat memainkan perannya sebagai mitra strategis pemerintah dalam upaya untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya gangguan stabilisasi sosial kemasyarakatan, melalui peningkatan kewaspadaan dini.

Selain itu, Bupati Banyumas juga menyampaikan agar setelah terbentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat tingkat kabupaten, segera di bentuk FKDM tingkat kecamatan untuk menjaga ketentraman, kedamaian, serta kondusivitas wilayah di Kabupaten Banyumas.(*-7)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com