Sejumlah Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

Table of Contents

You are currently viewing Sejumlah Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

CILACAP – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Teti Rohatiningsih melantik sejumlah Ketua Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan. Pelantikan digelar di Pendopo Wijaya Kusuma Cakti, dihadiri Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, sejumlah pejabat Pemkab Cilacap dan Camat pendamping.

Para terlantik yakni Shinta Aji Pramono Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Majenang, Evi Sofia Wawan Mardiono Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Dayeuhluhur, Ella Agustina Irwan Arianto Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Wanareja, Satini Misran Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Nusawungu, dan Martina Cardian Galih Wicaksono Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kesugihan .

Kemudian Nyonya Indah Yuwanti Basuki Priyo Nugroho Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cilacap Selatan, Imas Haryati Agung Wibowo Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kedungreja, Lilis Nugroho Slamet Budi Santosa Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sidareja, dan Triana Teguh Riyadi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Maos.

Dalam sambutannya, Teti menjelaskan tugas dan tantangan Tim Penggerak PKK semakin berat. Hal ini seiring dinamika dan perubahan yang terjadi sesuai dengan kondisi lingkungan masing-masing daerah yang berbeda. Oleh karena itu Teti mendorong segenap pengurus untuk meningkatkan kompetensi dan kreativitas, sesuai dengan Delapan Fungsi Keluarga yang dirumuskan BKKBN.

“Tim Penggerak PKK yang baru diharapkan berinovasi, berkreasi, sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing agar cakupan program semakin hari semakin baik, semakin berkualitas, dan semakin berkembang,” kata Teti.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya, mengapresiasi peran perempuan dalam mendukung sebuah keluarga. Bupati mencontohkan, banyak tokoh-tokoh besar yang tetap dikenang namanya karena tak lepas dari peran perempuan yang menjadi pasangan hidupnya.

Bupati juga mendorong, pengurus PKK Kecamatan agar aktif turun kebawah, untuk mengenalo kondisi lingkungannya. “Jadi Pak Camat dan Ketua PKK Jangan hanya di kantor saja, sudah saatnya keliling ke desa-desa supaya mengetahui kondisi desanya, juga koordinasi dengan stakeholder pendidikan seperti kepala seklolah krowil. Sektor kesehatan, ekonomi pertanian perdagangan, dan juga nguri-uri budaya,” tegasnya.(dn/kominfo)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com