Pelaku Usaha Dilatih Jadi Juragan Modal HP

Table of Contents

PURWOKERTO – Pelaku usaha dan mahasiswa di Kabupaten Banyumas di latih marketing menjadi juragan dengan modal hp atau ponsel.

Acara yang di buka Bupati Banyumas Ir Achmad Husein beserta Bunda UMKM Erna Sulistyawati Husein ini di gelar oleh Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM (DinnakerkopUKM) Kabupaten Banyumas di Hotel Meotel Purwokerto, Kamis (11/08/2022).

Kabid UMKM DinnakerkopUKM Bejo Siswanto mengatakan, kegiatan pelatihan ini di ikuti sebanyak 114 peserta yang terdiri dari mahasiswa, pengusaha dan pelaku usaha start up.

Baca Juga : nah-pendidik-diimbau-tekankan-pendidikan-karakter

Adapun nara sumbernya Bupati Banyumas Achmad Husein, Owner Citra Mulia Production Erick Setianto dan Kepala Dinas DinnakerkopUKM Joko Wiyono.

Bupati Banyumas Achmad Husein meminta pelaku usaha untuk jeli melihat peluang pasar dengan menambah untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam memanfaatkan media sosial.

Kemudian membangun citra positif dan produktif perusahaan yang bertujuan untuk pemberdayaan dan peningkatan pendapatan.

“Pertama, berorientasi pada hasil  namun bukan proses.  Oleh sebab itu nanti di buat WA grup untuk komunikasi setelah di lakukan training untuk langkah selanjutnya,” tuturnya.

Selain itu, Husein juga berharap kepada pelaku usaha untuk menggunakan teknologi dalam memasarkan produk, karena sudah memasuki zaman modern untuk langkah yang akan di ambil.

“Langkah selanjutnya itu, mengambil pasar apa yang sedang booming melalui pemasaran networking, mencipta produk dengan melihat peluang menjadikannya peluang itu menjadi kebutuhan,” lanjutnya.

Husein juga mengajak pelaku usaha untuk mengantisipasi dengan baik apa yang akan terjadi untuk ke depannya.

Baca Juga : soal-sekolah-ramah-anak-ini-pendapat-sekda-banyumas

“Seperti inovasi untuk kebutuhan ke depan gunakan bahan baku yang ada untuk di jadikan peluang usaha dan terus bergerak serta munculkan produk baru yang inspiratif,” pungkasnya.(*-7)

 

Sumber : banyumaskab.go.id

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com