Pemkab Purbalingga-Alfamart MoU Pemasaran UMKM

Table of Contents

PURBALINGGA – Pemkab Purbalingga dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) membuat kesepakatan komitmen untuk pemasaran produk UMKM di Purbalingga melalui jaringan ritel Alfamart. Penandatanganan MoU berlangsung di Pendapa Dipokusumo, Purbalingga, Jumat (12/8).

Penandatanganan dilakukan oleh Alfamart Regional Corporate Communication Budi Santoso, Plt Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Purbalingga Adi Purwanto, disaksikan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

(Baca Juga: Peringati HAN, Alfamart – BMCI Salurkan Bantuan Pendidikan ke Panti Asuhan)

Bupati Tiwi berterima kasih kepada Alfamart karena kemitraan mereka terhadap UMKM luar biasa. Dia berharap produk-produk dari Purbalingga bisa dipasarkan di gerai-gerai Alfamart secara luas.

“Tidak hanya di Purbalingga saja, tapi juga di Jawa Tengah dan lebih luas lagi. Selain itu komitmen lain seperti pendampingan dan pelatihan kepada mereka, jadi keberadaan Alfamart juga bermanfaat untuk pelaku UMKM,” katanya.

Dukungan UMKM

Alfamart Regional Corporate Communication, Budi Santoso mengatakan, dengan MoU ini menjadi wujud dukungan Alfamart kepada pelaku usaha kecil untuk bisa lebih maju dan naik kelas. Sehingga mereka tidak hanya menjual produk di lokal tapi sampai ke tingkat nasional.

“Karena kendala teman-teman usaha kecil adalah pemasaran. Kami memiliki jaringan toko baik secara fisik maupun online. Kami bantu semua, sehingga produk-produk lokal unggulan Purbalingga bisa dikenal lebih luas,” katanya.

Sebelum penandatanganan MoU, Alfamart juga memberikan pelatihan manajemen ritel kepada para pelaku UMKM di Ruang Ardi Lawet Kantor Setda Purbalingga. Pemateri dari Alfamind dan AlfaPop.

Mereka diberi tahu syarat dan dokumen apa saja yang harus dipenuhi untuk sebuah produk bisa dijual di Alfamart, Social Media Marketing dan pemasaran barang melalui pasar modern. (ri-4)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com