Bupati Cilacap Kukuhkan 74 Anggota Paskibraka Kabupaten Cilacap Tahun 2022

Table of Contents

You are currently viewing Bupati Cilacap Kukuhkan 74 Anggota Paskibraka Kabupaten Cilacap Tahun 2022

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengukuhkan 74 putra dan putri daerah yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Pendopo Wijayakusuma Cakti, Selasa (16/8/2022).

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus di Alun-Alun Cilacap dan kemudian bertugas pada Upacara Penurunan di sore harinya.

Sebelum dikukuhkan, para anggota Paskibraka mengucap Ikrar Putra Indonesia yang dipimpin oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji. Saat prosesi pengucapan Ikrar, Komandan Paskibraka Fardhan Fathi Kamal dari SMA N 3 Cilacap memegang Bendera Merah Putih dengan tangan kanannya, kemudian menciumnya seusai pengucapan.

IMG 0460
Pemasangan Kendhit kepada anggota Paskibraka.

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan Kendit yang dililitkan di pinggang oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman secara bergantian.

Bupati Tatto mengucapkan selamat kepada seluruh putra dan putri yang terpilih menjadi Paskibraka Kabupaten Cilacap Tahun 2022 dan berpesan untuk melakukan tugas kehormatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Kalian adalah putra-putri pilihan di antara ribuan siswa di Kabupaten Cilacap, sehingga kalian mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini. Kalian akan melaksanakan tugas bersejarah. Sebagai manusia, sebagai patriot dan putra bangsa, laksanakan tugas mulia itu dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Tahun 2022 adalah pertama kalinya setelah pandemi Covid-19 pengibaran bendera dilakukan oleh pasukan penuh sejumlah 74 orang yang dibagi menjadi kelompok 17, kelompok 8 dan kelompok 45. Anggota yang terpilih adalah siswa siswi tingkat SMA/MA/SMK yang lolos seleksi eks distrik dan kotip serta seleksi Pantauhir.

Upacara Pengukuhan disaksikan oleh Forkopimda beserta istri, pejabat OPD di wilayah Kabupaten Cilacap dan orang tua serta keluarga para anggota Paskibraka. (mia/kominfo)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com