GADA Bercahaya Beramah Tamah dengan Bupati dan Sejumlah Pejabat

Table of Contents

You are currently viewing GADA Bercahaya Beramah Tamah dengan Bupati dan Sejumlah Pejabat

CILACAP – Peserta GADA (Gelar Anak Daerah) Bercahaya Angkatan Ke XXIX berkesempatan bertemu dan berdialog dengan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Kabupaten Cilacap, Senin (15/8/2022) di Pendopo Wijayakusuma Cakti.

Dalam kesempatan ini, beberapa siswa peserta GADA Bercahaya juga menampilkan bakatnya seperti membaca puisi dan membaca Al-Quran oleh siswa dan siswi disabilitas, persembahan lagu serta penampilan drama musikal. Acara diakhiri dengan sesi dialog antara peserta dengan Bupati, Wakil Bupati maupun pejabat yang hadir.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap Paiman dalam laporannya menjelaskan GADA Bercahaya merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke 72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai ajang pembinaan generasi muda, khususnya yang berprestasi dalam pendidikan di semua tingkatan, untuk bertemu langsung dengan para pejabat di Kabupaten Cilacap.

Peserta GADA Bercahaya Angkatan Ke XXIX adalah siswa-siswi berprestasi dari tingkat SD hingga SMA berjumlah 154 yang berasal dari 24 Kecamatan.

“Tahun ini peserta GADA Bercahaya terdiri dari anak-anak berprestasi dan berdedikasi tinggi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA masing-masing berjumah dua orang dari 24 kecamatan serta 5 siswa disabilitas dari SLB Cilacap dan 5 siswa dari SLB Kroya,” jelas Paiman.

Paiman menerangkan bahwa tahun ini GADA Bercahaya melibatkan anak-anak disabilitas yang berprestasi agar bisa ikut dan mendapatkan motivasi melalui rangkaiam acara GADA Bercahaya ini, “supaya anak-anak disabilitas ini mempunyai motivasi walaupun mereka berbeda tapi mereka juga bisa terus beprestasi,” tambahnya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengaku bangga kepada anak-anak yang terpilih menjadi GADA Bercahaya dan berharap agar anak-anak dapat memanfaatkan kesempatan yang ada untuk belajar banyak hal dari para pejabat yang hadir.

“Anak-anak nanti akan berkunjung ke tempat-tempat penting di Kabupaten Cilacap dan berdialog dengan pejabat yang hadir disini, manfaatkanlah untuk belajar. Harapan saya kalian akan termotivasi untuk menjadi pemimpin di masa depan, karena masa depan ada di tangan kalian,” ujarnya.

Tatto secara khusus juga menyampaikan rasa bangga serta haru kepada anak-anak disabilitas berprestasi yang turut bergabung, “nanti anak-anak yang berbakat ini harus diberi fasilitas seperti komputer, mesin jahit dan yang lainnya. Anak-anak ini yang saya katakan sangat luar biasa. Saya terharu sekali,” ungkapnya.

Selain acara Ramah Tamah, sejak tanggal 15 Agustus hingga 17 Agustus 2022, peserta GADA Bercahaya akan mendapatkan ceramah agama, penyuluhan tentang bahaya penggunaan obat terlarang/narkoba, wawasan kebangsaan dan kekerasan terhadap anak, kunjungan ke beberapa perusahaan besar di Cilacap seperti PT. Pertamina, kantor instansi dan lembaga pemerintahan seperti DPRD, Kodim 0703, Polres, serta mengunjungi Benteng Pendem.

Puncak acara dari seluruh rangkaian kegiatan Gada Bercahaya adalah mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi di alun-alun Cilacap dan Resepsi HUT ke 72 Kemerdekaan RI, tingkat Kabupaten Cilacap. (mia/kominfo)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com