Bupati Harapkan Para Pejuang Wariskan Semangat untuk Generasi Penerus Bangsa

Table of Contents

You are currently viewing Bupati Harapkan Para Pejuang Wariskan Semangat untuk Generasi Penerus Bangsa

CILACAP – Usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia, Bupati beserta Forkopimda Kabupaten Cilacap menghadiri Ramah Tamah dengan Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredatama dan Angkatan 45 di Pendopo Kabupaten Cilacap, Rabu (17/8/2022).

Dalam kesempatan itu, perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cilacap Kapten Inf. Purn. Sukarman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang masih mengingat dan menghargai perjuangan para pendahulu bangsa. Ia merasa bahagia ketika masih ada generasi yang peduli dengan merawat dan memelihara Tugu Perjuangan yang saat ini terletak di daerah Mandala dan Sumingkir.

IMG 0752

“Saya berterima kasih sekali pada generasi pemuda yang masih peduli terhadap Cilacap History, yaitu dengan membangun tugu perjuangan yang tadinya tertutup, sekarang agak ke depan dan di pinggir jalan,” katanya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji kemudian menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang kemerdekaan. Bupati mengingatkan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa para pejuang dan pahlawan yang telah menjadi pelaku serta telah mengukir sejarah dengan pengorbanan yang tidak terukur nilainya.

Ia juga berharap agar Keluarga Besar Para Pejuang Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredatama dan Angkatan 45 Kabupaten Cilacap untuk terus menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada seluruh lapisan masyarakat dalam mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara.

IMG 0770

“Silaturahmi ini penting untuk mewarisi semangat. Semangat yang nantinya bisa hilang kalau tidak diingatkan terus menerus. Patok-patoknya bisa lupa atau bergeser, tergerus dengan yang namanya globalisasi,” ujar Bupati.

Bupati meyakini bahwa dengan meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme, seperti yang ditunjukan oleh para pejuang pendahulu bangsa, berbagai ujian dan cobaan yang melanda pasti dapat teratasi, yang pada akhirnya akan membawa bangsa ini mencapai kejayaannya. (enka)

  IMG 0760   IMG 0782

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com