Kapolres Cilacap  Pimpin Upacara Penurunan Sang Merah Putih

Table of Contents

You are currently viewing Kapolres Cilacap  Pimpin Upacara Penurunan Sang Merah Putih

CILACAP – Kapolres Cilacap Polda Jawa Tengah AKBP Eko Widiantoro menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera dalam rangka Peringatan ke – 77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/08/2022). Hadir dalam acara Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Awaluddin Muuri, Forkopimda Cilacap dan tamu undangan lainnya. Upacara dilangsukan di Alun-alun Cilacap pukul 16.30 WIB.

Untuk pasukan upacara terdiri atas segenap unsur TNI-Polri, Pegawai Dinas Instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap, pelajar dan organisasi masyarakat.

Sebelum dilaksanakan upacara penurunan bendera, rangkaian upacara diawali dengan penampilan Display Marching Band dari SMP Negeri 3 Cilacap dan SMP Purnama 2 Cilacap serta pembacaan Ikrar Pelajar Indonesia oleh para pelajar terpilih.

Puncak rangkaian upacara ditandai dengan penurunan bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) serta penyerahan bendera merah putih dan duplikatnya oleh tim Paskibraka kepada inspektur upacara.(pnk)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com