Pemkab Cilacap Berikan Penghargaan Kepada Pahlawan ASEAN Paragames XI Pada Resepsi Peringatan HUT ke – 77 RI

Table of Contents

You are currently viewing Pemkab Cilacap Berikan Penghargaan Kepada Pahlawan ASEAN Paragames XI Pada Resepsi Peringatan HUT ke – 77 RI

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar Resepsi Peringatan Hari Kemerdekaan ke – 77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022) malam. Acara yang digelar di Pendopo Wijayakusuma Cakti ini dihadiri Bupati Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, serta jajaran Forkopimda beserta istri.

Hadir pula anggota Paskibraka Kabupaten Cilacap beserta orang tua dan anggota keluarga, dan para peserta Gelar Anak Daerah (GADA) Bercahaya. Ketua Panitia Umum Peringatan HUT ke – 77 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Cilacap, Luhur Satrio Muchsin menjelaskan, Pemkab Cilacap telah melaksanakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI.

Kegiatan tersebut terbagi dalam kegiatan pokok dan penunjang. Adapun dalam resepsi ini, panitia juga mengundang dan memberikan penghargaan kepada sejumlah atlet National Paralympics Comitee Indonesia (NPCI) Cilacap yang berprestasi dalam ajang Asian Paragames XI Tahun 2022 di Kota Surakarta.

Para atlet tersebut yakni Figo Saputro yang mendapat 4 medali dari cabang atletik. Yakni nomor lari 200 meter, 400 meter, lari beregu, dan lompat jauh. dan Tirto mendapatkan 1 emas dan 2 perak dari cabang Catur. Selanjutnya Handoyo mendapat 2 perunggu dari cabang renang, dan atas nama Siti Alfiah mendapatkan dua perunggu dari cabang olahraga renang.

DSC 0092

Bupati Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk mendukung Pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional. Baik akibat pandemic Covid-19 maupun dampak pertikaian di Eropa. Meskipun belum tentu menyenangkan semua pihak namun kebijakan itu sudah melalui proses pertimbangan yang matang, termasuk keselamatan seluruh masyarakat.

“Saya bangga sekali, saudara-saudara kita yang telah berjuang dalam ASEAN Paragames dan sekarang ada yang sudah menjalani pemusatan pelatihan untuk di ajang internasional. Saya atas nama pribadi pemerintah menyampaikan terima kasih,” kata Bupati usai menyerahkan penghargaan kepada Atlet NPCI Cilacap.

Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman yang turut mendampingi Bupati menjelaskan, masih banyak pekerjaan yang tersisa di akhir masa pemerintahan Tatto – Syamsul. Terutama saat pandemic Covid-19, dimana Pemkab Cilacap harus banyak merefocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Kami ingin menyampaikan permohonan maaf. Insya Allah di 2023 ini kami semaksimal mungkin meningkatkan PAD ataupun mengoptimalkan anggaran, sebagai bentuk komitmen kita menjaga amanah yang sudah diberikan,” jelasnya.(dn/kominfo)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com