Penyerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Kepada 126 ASN di Kabupaten Cilacap

Table of Contents

You are currently viewing Penyerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya Kepada 126 ASN di Kabupaten Cilacap

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap kembali menyerahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 126 ASN di Kabupaten Cilacap untuk periode tahun 2022. Penyerahan secara simbolis telah dilakukan kepada 6 orang perwakilan saat Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI di Alun-Alun Cilacap, Rabu (17/8/2022) oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Keenam penerima tersebut adalah, untuk masa kinerja 30 tahun, Kasidi dari Disporapar dan Tuti Agustini dari Sekretariat Daerah. Untuk masa kinerja 20 tahun, Jamaludin dari DLH dan Lurah Tegalreja Sri Subarwati. Yang terakhir untuk masa kerja 10 tahun diserahkan kepada Neng Cintawati dari Dinkes dan Kukuh Setiaji dari Kecamatan Cilacap Selatan.

“Sementara untuk 120 penerima lainnya, penyerahan dilakukan di Aula BKPPD Kabupaten Cilacap hari ini, Kamis (18/8/2022) dan dibagi kedalam tiga sesi penyerahan. Sebenarnya ada 128 penerima, tapi yang dua sudah meninggal dan akan diserahkan kepada ahli warisnya,” ujar Kristi Maryunani Kepala Bidang Pembinaan dan Kinerja ASN BKPPD Cilacap.

Kristi menjelaskan bahwa Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda kehormatan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia kepada para ASN yang telah menunjukan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Prosesnya cukup panjang, bisa lebih dari satu tahun. Dari pengusulan oleh OPD atau unit masing-masing sampai diusulkan ke Sekretariat Militer Presiden. Jadi penghargaan ini langsung diperiksa dan diverifikasi dari pusat,” jelasnya. (mia/kominfo)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com