Askab PSSI Purbalingga: Ridho Tangani Tim Liga 3, Joko Tangani Tim Suratin

Table of Contents

PURBALINGGA – Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Purbalingga siap mengikuti dua event besar yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Masing-masing kompetisi Liga 3 dan Turnamen Piala Suratin Asprov Jateng 2022.

Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga, Bambang Irawan (BI), Kamis (18/8/2022) mengatakan, untuk mengikuti dua event tersebut, pihaknya sudah membuat pemusatan latihan (puslat) dan menunjuk manager yang akan memimpin tim.

Untuk tim senior yang akan berlaga di Liga 3 Asprov Jateng, pihaknya menunjuk Makruf Ridho sebagai manager. Ridho akan didampingi oleh Hermanto sebagai asisten manager.

(Baca Juga: BHHC Gelar Pameran Foto dan Arsip Sejarah Banyumas Raya)

Sedangkan untuk tim U-17 yang akan berlaga di Piala Suratin Asprov Jateng, BI menunjuk Joko Santoso sebagai manager dan didampingi oleh asisten manager Hariyanto.

“Manager dan asisten manager yang ditunjuk memang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menjadi koordinator tim. Penunjukan mereka sudah melalui pembahasan dan diskusi dengan berbagai pihak, termasuk pengurus. Kami berharap mereka segera bisa menjalankan tugas terhitung sejak SK pengangkatan manajer dan asisten manager ditetapkan pada Senin, 15 Agustus 2022,” terangnya.

Pemusatan Latihan

Dia menjelaskan tim yang akan berlaga di kompetisi Liga 3 Asprov Jateng kerangka timnya dari pemain yang menjalani Pemusatan Latihan (Puslat) A yang ditukangi pelatih Faizal Fatron Naser. Sedangkan tim yang akan bertanding di Piala Suratin merupakan pemain Puslat B yang dibesut pelatih Sigit Pratama.

Mengenai target yang dibebankan kepada kedua tim yang akan berlaga di kompetisi jenjang senior dan yunior tersebut, BI mengatakan pihaknya tidak memasang target tinggi. Namun dengan kekuatan tim yang mayoritas adalah pemain lokal Purbalingga, dia berharap kedua kesebelasan tersebut bisa berprestasi lebih baik.

“Kami ingin dengan komposisi mayoritas pemain lokal, kesebelasan kita mampu bermain lebih menjanjikan,” katanya lagi.

Asisten Manager tim PSSI Purbalingga di Liga 3 Asprov Jateng, Hermanto mengatakan pihaknya segera bergerak cepat untuk mempersiapkan tim. Pasalnya jadwal kompetisi juga kian dekat. Sehingga program latihan terarah perlu digenjot. “Kami akan berkoordinasi dengan tim pelatih untuk segera mematangkan tim. Termasuk menambal kelemahan yang ada,” ujarnya.

Sementara manajer PSSI Purbalingga u-17 yang akan berlaga di Piala Suratin Asprov Jateng, Joko Santoso mengatakan kerangka tim sudah terbentuk melalui pemain Puslat B. Pihaknya akan melakukan komunikasi dengan pelatih terkait program latihan mendekati dimulainya Piala Suratin. (ri-4)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com