Meriah, Perayaan HUT Ke-77 RI Di Kecamatan Bojongsari

Table of Contents

PURBALINGGA – Perayaan HUT ke-77 RI di Kecamatan Bojongsari berlangsung meriah. Kegiatan berlangsung selama sehari penuh, Kamis (18/8/2022) di lapangan Bojongsari.

Kegiatan diawali dengan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di pagi hari. Kemudian di siang hari hingga sore, ditampilkan pagelaran kesenian kuda kepang alias ebeg.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), Ketua DPRD Purbalingga Bambang Irawan (BI), sejumlah kepala OPD, Forkompimcam Bojongsari, kades dan perangkat desa se-Kecamatan Bojongsari, serta ratusan siswa dan warga masyarakat.

(Baca Juga: Askab PSSI Purbalingga: Ridho Tangani Tim Liga 3, Joko Tangani Tim Suratin)

Bupati Purbalingga, Tiwi mengapresiasi kegiatan senam Sicita ini. Senam menggerakan badan kita supaya sehat dan meningkatkan imunitas.

“Senam ini juga dalam rangka membangkitkan kembali semangat nasionalisme kita karena tadi musik pengiringnya lagu-lagu dari berbagai daerah di Indonesia dan lagu perjuangan,” katanya.

Nasionalisme

Pada kesempatan ini Bupati Tiwi menyampaikan, sudah 77 tahun bangsa Indonesia menikmati kemerdekaan. Oleh karenanya momentum HUT Kemerdekaan ini harus dimaknai dengan cara bersyukur, semakin mencintai NKRI dan Ideologi Pancasila.

Ketua DPRD Purbalingga, BI mengatakan, kegiatan tersebut sangat bagus untuk meningkatkan jiwa nasionalisme. Ada senam Sicita dan juga kesenian ebeg sebagai upaya pelestarian kebudayaan dan jati diri bangsa Indonesia.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan positif,” katanya.

Camat Bojongsari, Sugeng Riyadi mengatakan, pihaknya melibatkan seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat dari tingkat kecamatan hingga desa untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

“Kami memberikan banyak hadiah hiburan untuk warga yang hadir. Hadiah utamanya adalah dua ekor kambing,” katanya. (ri-4)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com