Pawai Mobil Hias dan Kenthongan Digelar, Cek Rutenya

Table of Contents

PURWOKERTO – Dalam rangka memeriahkan HUT RI, Pemkab Banyumas bakal menggelar pawai mobil hias dan kenthongan, Sabtu (20/08/2022).

Informasi yang di peroleh pawai mobil hias akan di mulai sekitar pukul 09.30.  Start dan finish Menara Teratai Purwokerto yang berada di Jalan Bung Karno.

Adapun rutenya dari Menara Teratai ke selatan menuju ke Jalan Gerilya. Selanjutnya ke timur hingga Bunderan Berkoh, kemudian ke utara hingga Jalan Jenderal Sudirman Purwokerto, kembali ke Jalan Bung Karno dengan rute sejauh 9,3 KM.

Baca Juga : semarakkan-hut-ri-dprd-bagikan-ratusan-bendera-merah-putih

Sedangkan untuk kenthongan start dari Madang Maning Park, hingga jembatan Kali Kranji atau di depan SMPN 1 Purwokerto atau sejauh 1 KM. Rencananya akan di mulai pukul 19.30.

Untuk kedua kegiatan ini Satlantas Polresta Banyumas tidak melakukan penutupan ruas jalan yang akan di gunakan sebagai rute kegiatan.

Kasatlantas Polresta Banyumas Kompol Boby Anugrah mengatakan, pihaknya tidak akan melakukan pengalihan arus kendaraan.

Namun demikian untuk sepanjang ruas jalan yang di gunakan rute pawai mobil hias akan di jaga oleh personil kepolisian terutama di persimpangan jalan.

“Kita tidak melakukan penutupan ruas jalan, nantinya jalan yang di gunakan oleh parade hias maka jalan akan dibagi dua. Seluruh persimpangan jalan akan di jaga oleh petugas Kepolisian,” kata Boby Jumat (19/08/2022)

Bobby menjelaskan, untuk jalan Bung Karno, saat akan di lakukan kenthongan akan di berlakukan satu arah dari utara ke selatan yang di mulai sekitar pukul 18.00.

Baca Juga : 16-anggota-geng-motor-berhasil-diamankan

Polresta Banyumas, meminta kepada penguna jalan yang di lewati parade mobil hias untuk mengikuti pentunjuk dan arahan dari personil Kepolisian.

Selain itu pihaknya meminta maaf, kepada pemakai jalan yang di lintasi pawai mobil hias karena perjalanan tersendat.(*-7)

 

Sumber : Humas Pemkab Banyumas

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com