Ratusan Sedulur Bikers Purbalingga Rolling Thunder Rayakan HUT RI

Table of Contents

PURBALINGGA – Ratusan bikers dari berbagai klub dan komunitas motor yang tergabung dalam Sedulur Bikers Purbalingga menggelar Rolling Thunder merayakan HUT ke-77 RI.

Kegiatan dipusatkan di objek wisata The Samigah Wised, Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Rabu (17/8/2022) lalu.

Koordinator kegiatan, Syaiful Bahri mengatakan, Sedulur Bikers Purbalingga adalah wadah klub dan komunitas motor di Purbalingga yang nonpolitis, nonkomersial dan bersifat amatir alias hobi semata, berazaskan Pancasila yang dilandaskan pada UUD 1945.

(Baca Juga: PCNU Purbalingga “Opén” Yatim Piatu)

“Maka, adanya wadah besar ini, bedasarkan niat dan hobi dari beberapa pengguna motor yang ingin mewujudkan sebuah tali persaudaraan,” katanya.

Safety Riding

Komunitas besar ini mengusung safety riding dan mengenal berbagai macam kegiatan positif yang diterapkan oleh undang-undang tentang lalu lintas yang terbaru. Pihaknya mengutamakan edukasi keselamatan berkendara untuk mencegah terjadinya kecelakaan baik untuk pengendara maupun pengguna jalan yang lainnya.

“Kami juga tidak ingin menjadi geng motor seperti yang marak di Indonesia sekarang ini. Kami lebih banyak berkegiatan positif, seperti memeringati HUT ke-77 RI kali ini,” terangnya.

“Suatu kebanggaan bagi kami keluarga besar yang mewadahi para bikers Purbalingga, kepada semua pihak dan khususnya kepolisan Republik Indonesia untuk mendukung segala kegiatan yang kita bawa untuk ke depannya,” lanjutnya.

Setelah para bikers berkumpul, mereka kemudian melakukan upacara bendera secara hikmad. Setelah upacara, diadakan berbagai kegiatan menarik seperti perlombaan agustusan dan hiburan. (ri-4)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com