Bupati Tutup Rangkaian Safari Apel Pagi Perangkat Desa di Distrik Kroya

Table of Contents

You are currently viewing Bupati Tutup Rangkaian Safari Apel Pagi Perangkat Desa di Distrik Kroya

CILACAP – Bupati Tatto Suwarto Pamuji mengakhiri rangkaian safari Apel Pagi Bersama perangkat desa di eks Distrik Kroya, Selasa (23/8/2022). Apel pagi kali ini diikuti 385 peserta dari Kecamatan Sampang, Maos, Adipala, Binangun, Kroya, dan Nusawungu.

Turut hadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan, M, Wijaya, Kepala BPPKAD Cilacap Warsono, Kepala Dispermades Cilacap Bintang Dwi Cahyono, Kepala BAPPEDA Cilacap Sujito, Kepala BKPPD Cilacap Budi Santosa, Kabag Hukum Setda Cilacap Yuni Kustowo, serta para Camat di wilayah eks Distrik Kroya.

Dalam amanatnya, Tatto menjelaskan momen ini merupakan kesempatan yang baik untuk bersilaturahmi dan meningkatkan koordinasi. Sebab mengumpulkan perangkat desa bersama sama merupakan kendala tersendiri, mengingat tugasnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

DSC 0555

“Apel pagi ini merupakan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah Kabupaten Cilacap kepada segenap aparatur pemerintah desa atas kinerja dan pelayanan prima yang telah diberikan kepada masyarakat terutama dalam penanganan Covid-19”, kata Bupati.

Bupati juga kembali menyampaikan sejumlah kebijakan yang akan dilaksanakan pada 2023, untuk meningkatkan kesejahteraan perangkat desa. Yakni pembayaran Siltap tiap bulan, dan pemberian THR serta gaji ke – 13. Juga mekanisme pembayaran BPJS dengan intercept dari BPPKAD sehingga tidak ada istilah on off. Hal tersebut mendapat sambutan yang baik dari segenap perangkat desa. Bupati juga berharap apa-apa yang sudah baik dari program Bangga Mbangun Desa untuk terus dilanjutkan, demi kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya Apel Pagi bersama diawali di eks Distrik Majenang di Kecamatan Majenang, dan dilanjutkan di eks Distrik Sidareja di Kecamatan Sidareja dan Distrik Cilacap di Kecamatan Kawunganten Pada kesempatan ini secara simbolis Bupati menyerahkan bendera merah putih kepada perwakilan masyarakat, untuk mendukung Gerakan Pengibaran 10 Juta Bendera Merah Putih.(dn/kominfo)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com