Cilacap in Fashion Tampilkan Kreasi Busana Batik

Table of Contents

You are currently viewing Cilacap in Fashion Tampilkan Kreasi Busana Batik

CILACAP – Puluhan model anggun dan gagah berlenggak-lenggok di atas catwalk di aula Fave Hotel Cilacap, Selasa (23/8/2022). Mereka memamerkan busana hasil dari kreasi batik dan lurik Cilacap dari 10 desainer asal Cilacap, Banyumas dan Kebumen dalam acara Cilacap in Fashion 2022 yang bertajuk “The Power of Batik”.

Selain model, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih berserta Ibu Wakil Bupati Cilacap dr. Ira Tanti, ibu-ibu Forkopimda, serta pejabat dan ASN di lingkungan Kabupaten Cilacap juga memamerkan kemampuan modellingnya dengan turut memperagakan busana di catwalk.

Rangkaian acara Cilacap in Fashion selain peragaan busana juga terdapat Lomba Fashion Desain kreatifitas batik dan lurik Cilacap oleh anak-anak.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Cilacap Umar Said dalam laporannya menjelaskan, Cilacap in Fashion bertujuan untuk menggugah para pengrajin dan desainer batik di Kabupaten Cilacap agar berlomba-lomba meningkatkan kreasinya.

“Agar pengrajin dan desainer juga ikut berlomba-lomba di kancah nasional hingga internasional dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat pasca Covid-19,” jelasnya.

Umar juga menjelaskan tema “The Power of Batik” sebagai momentum untuk memberikan semangat kepada pengrajin dan desainer batik di Kabupaten Cilacap agar memiliki nilai tambah dan ciri khas tersendiri pada produknya.

IMG 1152

Ketua Dekranasda Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih mengapresiasi Cilacap in Fashion 2022 karena mengangkat kreasi-kreasi anak daerah, “acara ini merupakan ajang yang positif karena menambah wawasan dan meningkatkan nilai jual Batik itu sendiri,” ungkapnya.

Teti berharap gelaran Cilacap in Fashion bisa menjadi ageda tahunan bahkan event fashion tingkat nasional agar memotivasi pengrajin batik di Kabupaten Cilacap agar mampu berkreasi dan memproduksi kain batik menjadi produk siap pakai. (mia/kominfo)

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com