Euforia, Meriahkan HUT RI ala Unperba Purbalingga

Table of Contents

PURBALINGGA – Universitas Perwira Purbalingga (Unperba) menggelar “Euforia” di komplek GOR Mahesa Jenar Purbalingga, Sabtu-Minggu, (20-21/8/2022). Kegiatan itu untuk memeriahkan HUT ke-77 RI sekaligus memperkenalkan universitas tersebut ke masyarakat.

Ketua Panitia Kegiatan, Irfan Agustiono mengatakan, dalam kegiatan tersebut digelar beberapa acara yaitu Parade Band, Turnamen Mobile Legend, Kontes Foto, dan Bazar UMKM.

“Ini event besar yang pertama kali kami gelar. Untuk memperkenalkan kampus kami yang sudah berdiri sejak tiga tahun lalu dan siap bersaing dengan perguruan tinggi lainnya,” kata mahasiswa jurusan Teknik Informatika ini.

(Baca Juga: Ganjar: Desain Tempat Wisata Jangan Asal-Asalan)

Dia merinci, untuk kegiatan parade band, pihaknya meprioritaskan diikuti untuk SMA sederajat di eks-Keresidenan Banyumas serta umum. Parade band tersebut ditutup dengan penampilan band asal Purwokerto, Hydia. Selanjutnya, dalam turnamen Mobile Legend yang menyasar anak muda peserta yang mengikuti hingga 20 tim.

Antusiasme

“Hal ini menunjukkan antusiasme anak muda di Purbalinga dan sekitarnya cukup tinggi untuk bergabung bersama dalam kegiatan kami,” katanya.

Kemudian, bazar UMKM diikuti oleh sejumlah pelaku UMKM di bidang kuliner. Hal itu untuk membantu memperbaiki perekonomian mereka yang terpuruk selama dua tahun karena pandemi korona. Ada 20 stand UMKM yang ikut meramaikan event tersebut.

“Diharapkan secara perlahan, para pelaku UMKM di Purbalingga bisa pulih. Ini bentuk kepedulian kampus terhadap para pelaku UMKM di Purbalingga,” katanya.

Irfan berharap, kegiatan serupa dapat digelar lagi pada waktu mendatang. Karena, cara seperti itulah yang saat ini dinilai paling efektif untuk mengenalkan kampus Unperba kepada masyarakat. (ri-4)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com