TMMD Ditutup, Rabat Beton Sepanjang 1.099 Meter Dibangun

Table of Contents

BANYUMAS – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Kabupaten Banyumas yang berlangsung di Desa Klinting Kecamatan Somagede di tutup, Rabu (24/08/2022).

Penutupan kegiatan ini di lakukan Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono bersama Komandan Kodim 071 Letnan Kolonel Inf Iwan Dwi Prihartono di lapangan Desa Klinting Somagede.

Acara penutupan program TMMD II ini di tandai dengan penandatanganan berita acara hasil TMMD oleh Komandan Kodim 0701 dan Wakil Bupati Banyumas.

TMMD II telah berhasil menyelesaikan sasaran pembangunan rabat beton dengan panjang 1.099 meter dan lebar 3 meter.  Sedangkan tingginya 0,20 meter.

Selain itu, ada pula pembangunan talud, plat beton, drainase air.  Serta pembangunan rumah tidak layak huni yang semuanya mencapai keberhasilan 100 persen.

Sasaran Non Fisik

Sementara itu, sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan stunting juga berjalan dengan baik.

Baca Juga : Ada Pengajian Ustaz “Gaspol”, Jalan Suharso Satu Arah

Kegiatan ini dapat di jadikan momentum untuk meningkatkan gotong royong antara TNI dan masyarakat demi mempercepat pembangunan di wilayah.

Kepala Desa Klinting, Sudir menyampaikan rasa apresiasi terhadap pemerintahan dengan adanya program TMMD di Desa Kliting.

Dia menjelaskan, jalan baru yang di bangun sangat membantu masyarakat karena merupakan jalan penghubung antara Desa Klinting dan Desa Kemawi.

“Dengan adanya jalan baru ini, pasti akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandas dia.(*-7)

 

Sumber : banyumaskab.go.id

 

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com