Bupati Tatto : Guru Harus Meningkatkan Kompetensi

Table of Contents

You are currently viewing Bupati Tatto : Guru Harus Meningkatkan Kompetensi

CILACAP – Guna mencapai penilaian yang akuntabel, saya mengharapkan guru senantiasa berupaya meningkatkan kompetensinya. Baik dalam kompetensi profesional, kepribadian, sosial, maupun pedagogik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat memberikan sambutan dalam Webinar Series Pendidikan Dasar 3 Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang bertemakan “Penilaian Kinerja Guru” di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Jumat (26/8/2022).

DSC 1130

Dalam webinar yang diikuti oleh guru-guru dan mahasiswa magister pendidikan dasar, Bupati Tatto juga mengatakan, guru saat ini berdiri di tengah siswa yang berada dalam kemajuan dunia yang begitu pesat. Yang diibaratkan seekor garuda yang membawa terbang anak-anaknya.

“Ibarat Garuda, teruslah menguatkan sayap agar mampu membawa terbang tinggi garuda-garuda kecil. Semangat dalam upaya meperbaiki diri agar dapat membawa siswanya berkembang dan bertumbuh menjadi pribadi yang baik dan membanggakan,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Program Studi Pendidikan Dasar UMP Dr. Subuh Anggoro, S.Pi.,M.Pi. menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Cilacap karena telah memberikan kesempatan yang luas kepada guru untuk melanjutkan studi.

DSC 1125

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Cilacap karena telah memberikan kesempatan yang luas bagi para guru di Kabupaten Cilacap untuk melanjutkan studi di Prodi Magister Pendidikan Dasar karena lebih dari 50% mahasiswa disini berasal dari Cilacap,” jelasnya.

Dr. Subuh berharap webinar ini bisa memberikan pencerahan dan motivasi bagi para guru untuk meningkatkan kualitas diri bahkan menjadi guru utama. (mia/kominfo)

Reporter : Pinky, Aji/Kominfo

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com