Nanti Malam, di Pendapa Ada Pertunjukan Wayang Dua Dalang

Table of Contents

PURWOKERTO – Masih dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI, dua dalang akan tampil dalam pagelaran wayang di Pendapa Sipanji, komplek kantor Setda Banyumas, Jumat (26/08/2022) malam ini.

Adapun dua dalang yang tampil dalam acara bertajuk “Pitulasan Munggah Pendhapa” ini adalah Ki Panji Laksono dan Ki Candra Widyasmoro.

Berdasarkan informasi yang suarabanyumas.com peroleh, Ki Dalang Panji Laksono akan memainkan wayang basa Banyumasan dengan lakon Lutung Kasarung (Babad Pasirluhur).

Adapun Ki Dalang Candra Widyasmoro akan memainkan wayang kulit purwa dengan lakon Babad Alas Mertani. Pentas ini akan dimulai pukul 19.00.

Baca Juga : Putra Patriot Juara Festival Kenthongan

Selain dua dalang tersebut, dalam kesempatan itu juga akan di meriahkan lawak Banyumasan Braham Somad. Kemudian ada pula musik puisi Gethekustik, Kenduren sajak seniman-seniman koplak Banyumas.

Misalnya Edi Romadhon, Bador Kayu, Titut Cowong Sewu, Wanto Tirta dan lain-lain. kemudian ada pula tari-tarian khas Banyumasan.

Jadi bagi masyarakat Banyumas dan sekitarnya yang ingin melihat wayang basa Banyumasan dengan lakon Babad Banyumas, serta di garap anyar, silakan datang saja ke acara tersebut.(*-7)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com