Wabup Beberkan Kunci Sukses di Usia Muda

Table of Contents

You are currently viewing Wabup Beberkan Kunci Sukses di Usia Muda

CILACAP – Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman hadir dalam acara Motivasi untuk Siswa di SMA Negeri I Cilacap pada Jumat (26/8/2022). Acara ini masuk dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-63 SMA Negeri I Cilacap yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni SMA Negeri I Cilacap (IKASMARICAP).

Mengangkat tema Sukses di Usia Muda, Syamsul yang merupakan alumni sekolah tersebut memberikan 7 kunci sukses diantaranya menentukan tujuan dan tekun belajar. Selanjutnya, orang yang sudah menentukan tujuannya harus memperkuat motivasi. Motivasi diperlukan untuk mendorong seseorang dalam mencapai tujuannya.

“Motivasi dipupuk dengan selalu me-review sasaran utama,  meyakinkan diri bahwa yang dilakukan akan bermanfaat dan meninjau apa saja yang masih harus dilakukan,” ucapnya.

Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman.
Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman.

Terinspirasi dari tokoh-tokoh seperti Nadiem Makarim, Raffi Ahmad, Gilang Widya Pramana dan Ghozali, Syamsul menjelaskan kunci sukses yang lain, yakni percaya diri, berusaha, ulet dan gigih serta tetap menjaga kesehatan. Karena segala usaha dan kerja keras tidak akan berarti apabila badan tidak sehat. Karena itu Wabup yang akan genap berusia 37 tahun di akhir November ini berusaha untuk menjaga berat badan, pola makan yang sehat dan tidak berlebihan, serta berolah raga secara teratur.

Kepada awak media, Syamsul mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna memberikan motivasi dan kiat-kiat semangat kepada adik-adik tingkat yang masih bersekolah.

“Ada semangat yang luar biasa dari para alumni terutama yang sudah senior untuk memberikan motivasi untuk adik-adik yang masih duduk di kelas X, XI dan XII. Bagaimana memberikan kiat-kiat semangat bahkan juga true story, bagaimana para alumni bisa sukses pada karier saat ini. Ada Pak Fuad Bawazier, Prof. Ngadisah, semuanya memberikan motivasi. Ini tentunya ada harapan besar untuk bisa dijadikan contoh semangat oleh adik-adik yang masih sekolah,” tutupnya. (enka)

IMG 3351 1       IMG 3342

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com