Extra Vaganza di Bancarkembar Meriah, Ada Kreasi Batik dan Alat Musik Dapur

Table of Contents

PURWOKERTO – Di penghujung Agustus, perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI masih di gelar sebagian masyarakat. Salah satunya gelaran extra vaganza di Kelurahan Bancarkembar Kecamatan Purwokerto Utara.

Gelaran pentas seni tingkat kelurahan ini berlangsung Minggu (28/08/2022) di wilayah RW 07 dan 08 Kelurahan Bancarkembar.

Masyarakat sangat antusias mengikuti dan menonton lantaran mereka haus akan hiburan. Mereka sudah sekitar dua tahun sejak adanya pandemi Covid-19 tidak ada tontonan/hiburan. Sehingga kegiatan extra vaganza ini merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu.

Baca Juga : Keren, Di Pabuwaran Bakal Ada Agro Edukasi Wisata

Kegiatan tersebut di ikuti masyarakat di wilayah RW 07 dan 08, mulai dari kalangan anak-anak, remaja, bapak-bapak, ibu-ibu, bahkan ikut berpartisipasi pula siswa SMP Muhammadiyah 03 Purwokerto.

Berbagai Penampilan

Mereka mengeluarkan berbagai macam bentuk penampilan. Seperti kreasi baju batik, drum band, hadroh, seni bela diri, kenthongan, kreasi musik alat dapur, dan lain-lain.

Acara ini di mulai dari Taman Mas Kemambang ke arah utara sampai pertigaan belok kiri menuju wilayah RW 08. Kemudian keluar dari wilayah RW 08 lurus ke timur menuju Jalan Ringin Tirto.

Selanjutnya sampai pertigaan Rogo Jembangan belok kiri, terus ke arah utara sampai pertigaan Dukuh Bandong belok kiri menuju Jalan Jatisari. Kemudian ke kiri dan finish di lapangan voli wilayah RW 07.

Baca Juga : Bupati Sebut Zam-zam Expo Beri Nilai Tambah

Berkat ketaatan warga selama kegiatan dan kesigapan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan di bantu Satlinmas Kelurahan Bancarkembar, kegiatan extra vaganza bisa berjalan dengan lancar.(*-7)

 

Sumber : bancarkembar.purwokertoutarakec.banyumaskab.go.id

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com