Hidayah Buah Kampiun Danlanud JB Soedirman Cup XX

Table of Contents

PURBALINGGA – Kesebelasan Hidayah Buah asal Cipawon Bulateja berhasil menjadi juara dalam Turnamen Sepak Bola Danlanud JB Soedirman Cup XX Tahun 2022 setelah dalam babak final mengalahkan Intan Makmur dari Gombong Kebumen dengan skor 2-1. 

 

Babak final digelar di Lapangan Garuda Manunggal, Kompleks Lanud JB Soedirman, Wirasaba, Bukateja, Purbalingga, Minggu (28/8/2022) sore.

 

Pada babak pertama kedua tim bermain imbang 1-1 berkat gol pemain Intan Makmur, Ozil di menit 4 dan gol pemain Hidayah Buah, Dedi di menit 21. Di babak kedua Hidayah Buah bermain dengan 10 pemain setelah Dyanto mendapat kartu kuning kedua di menit 56. Namun kekurangan pemain, Hidayah Buah unggul dengan gol Asep 64 dan bertahan hingga peluit akhir.

 

Danlanud JB Soedirman, Letkol Nav Marino Adam Darmawan mengatakan, open tournament ini dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-75 TNI AU tahun 2022. Hal ini salah satu perwujudan kepedulian TNI AU dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya sepak bola.

 

Tujuannya Turnamen Danlanud JB Soedirman Cup ini untuk meningkatkan pembinaan terhadap generasi muda melalui kegiatan positif, yaitu sepak bola bagi mereka yang berada di wilayah cakupan Lanud JB Soedirman. Mengingat kesebelasan yang mengikuti turnamen ini berasal dari Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas, Wonosobo dan sekitarnya.

Pembinaan

 

“Terima kasih kepada seluruh kesebelasan yang telah berpartisipasi, kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan sehingga penyelenggaraan turnamen ini berjalan lancar, tertib dan aman. Kepada Bupati Purbalingga dan Banjarnegara, instansi nonpemerintah, sponsor, suporter dan masyarakat,” katanya.

 

Selain itu, pada turnamen itu keluar sebagai juara 3 diraih oleh Putra Kembang Kembangan Bukateja yang mengalahkan Hongkitong Wanayasa Banjarnegara dengan skor 5-1. Tim fairplay Fiva FC Banyumas, Dedi top skor dari Hidayah Buah dengan tujuh gol, best player Saiful dari Hidayah Buah. (ri-4)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com