Keren, Di Pabuwaran Bakal Ada Agro Edukasi Wisata

Table of Contents

PURWOKERTO – Di Kelurahan Pabuwaran Kecamatan Purwokerto Utara bakal di bangun Agro Edukasi Wisata. Rapat koordinasi terkait studi kelayakan pembangunannya sudah di lakukan, Jumat (26/08/2022).

Rapat tersebut di hadiri perwakilan dari Di nporabudpar, DLH, DPMPTSP, BKAD, Bagian Pemerintahan, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Purwokerto Utara, Lurah Pabuwaran, Koordinator BPP, dan pejabat struktural, serta staf Bappedalitbang.

Baca Juga : Dana Desa Bisa untuk Operasional Pemdes, Ini Besarannya!

Adapun tujuan dari rapat koordinasi tersebut untuk mengkaji bersama-sama dokumen Rencana Pelaksanaan Pengadaan Paket Pekerjaan Studi Kelayakan Pembangunan Kawasan Wisata Pertanian (Agro Edukasi Wisata) hasil Musrenbang.

“Agro Edukasi Wisata ini merupakan wahana pembelajaran, usaha, dan tempat wisata pertanian yang terintegrasi dan berkualitas menuju kesejahteraan bersama,” kata Sekcam Purwokerto Utara, Ani Widosari.

Delapan Klaster

Dia menjelaskan, rencananya ada delapan klaster. Yaitu edukasi pertanian, integrated farming, pertanian berdasar jenis tanaman, peternakan berdasar jenis ternak, perikanan berdasar jenis ikan.

Kemudian pengembangan produk sehat dan pengolahan limbah pertanian dan rumah tangga, agrowisata, serta pendidikan dan pelatihan.

Baca Juga : 100 Guru Dilatih Jadi Pioner Virtual Reality

“Lahan pertanian yang di sediakan ada seluas 26,79 hektare,” kata selaku Koordinator Badan Penyuluh Pertanian (BPP) wilayah Kecamatan Purwokerto Utara, Irene.

Rencananya, jika di setujui Kelompok Petani Raden (Poktan Raden) menjadi subjek kegiatan.(*-7)

 

Sumber : purwokertoutarakec.banyumaskab.go.id

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com