Pramuka Garuda Banyumas Jaga Tradisi Raih Juara

Table of Contents

PURWOKERTO – Gerakan pramuka Kabupaten Banyumas tetap menjaga tradisi meraih juara dalam ajang lomba Pramuka Garuda Berprestasi tingkat Jawa Tengah tahun 2022.

Dalam lomba tersebut, utusan Kwarcab Banyumas menunjukkan kualitas dan kecakapannya, sehingga berhasil meraih lima penghargaan.

Bahkan tiga pramuka Banyumas menjadi yang terbaik meraih juara 1 dan dua lainnya menjadi juara 2 dan 3. Prestasi ini tentu menjaga tradisi juara dan mengharumkan nama Kwarcab Banyumas.

Pimpinan kontingen, Nur Farida mengatakan, pihaknya mengirimkan 11 Pramuka Garuda terbaiknya pada ajang lomba tersebut.

Baca Juga : Extra Vaganza di Bancarkembar Meriah, Ada Kreasi Batik dan Alat Musik Dapur

Adapun kontingen yang di kirim merupakan hasil seleksi Lomba Pramuka Garuda Berprestasi tingkat Kwarcab.

“Mereka dari 11 pramuka yang mengikuti lomba, lima berhasil menjadi juara,” jelasnya, Minggu (28/08/2022).

Menjadi Juara

Dia menambahkan, setelah mengikuti proses lomba yang di laksanakan mulai Jum’at (26/08/2022) hingga Minggu (28/08/2022) di Bumi Perkemahan Candra Birawa Karanggeneng Semarang, lima Pramuka Garuda Banyumas berhasil menjadi Juara.

“Juara 1 Pandega Putra Yudha Ardana dari Racana Soedirman Unsoed Purwokerto, Juara 1 Penggalang Putra M Mulham Muktafi dari MTs Ma’arif NU 2 Cilongok,” terangnya.

“Juara 1 Penggalang Putri Gita Aulia R dari SMPN 1 Jatilawang, Juara 2 Siaga Putri Alifah dari SDN 1 Limpakuwus Sumbang dan Juara 3 Siaga Putra Biyan Alfiyanda dari SDN 2 Pabuwaran Purwokerto Utara,” kata dia.

Sementara Ketua Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie menyampaikan apresiasi dan bangga atas prestasi yang di torehkan Pramuka Garuda Banyumas.

“Ini adalah prestasi yang bagus. Kita bisa mempertahankan tradisi juara. Semoga ke depan Kwarcab Banyumas semakin melesat hebat,” katanya saat menerima kontingen di Pendapa Kwarcab.

Baca Juga : Keren, Di Pabuwaran Bakal Ada Agro Edukasi Wisata

Prestasi yang di raih ini, lanjut dia, akan menjadi motivasi. Karena Pramuka Garuda harapannya menjadi figur pramuka yang dapat menjadi dan di jadikan contoh atau teladan bagi pramuka khususnya, serta generasi muda pada umumnya.

“Tidak hanya prestasi, Pramuka Garuda juga harus mampu menjadi teladan, baik itu di lingkungan keluarga, sekolah maupun lingkungan masyarakat,” tandasnya.(aw-7)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com