Wongso Art Gelar Pameran Lukisan “Spanram”

Table of Contents

PURBALINGGA – Komunitas pelukis Wongso Art menggelar pameran lukisan dan menggambar bersama bertajuk Sewise Pandemi Rampung alias Spanram di Objek Wisata Sanggaluri Park, Purbalingga, Sabtu-Minggu (27-28/8/2022).

Kordinator Wongso Art, Yuli mengatakan, kegiatan tersebut untuk menyemangati para pelaku seni rupa khususnya pelukis di Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya agar tetap berkarya. Terlebih lagi saat ini pandemi korona sudah berlalu.

(Baca Juga Festival Ebeg Purbalingga HUT ke-49 PDIP Meriah)

“Sejumlah lukisan dari berbagai aliran dipamerkan. Ada realis, surealis, ekspresionis, naturalis dan sebagainya,” katanya.

Pameran lukisan tersebut, lanjutnya menjadi ajang silaturahmi para pelukis. Selain itu untuk memeriahkan HUT ke-77 RI.

Ketua panitia pameran lukisan, Aan menambahkan, selain pameran, pihaknya juga menggelar acara menggambar bersama dengan peserta para siswa dari beberapa sekolah di Purbalingga. Tujuannya untuk mengenalkan seni lukis kepada para siswa.

Apresiasi

“Lukisan para peserta juga kami nilai oleh juri yang merupakan para pelukis berpengalaman,” katanya.

Juri tersebut yaitu Andi Wahyudi, Lujeng dan Amru. Adapun gambar dan lukisan terbaik, masing-masing karya Rapunzel Alfavespa Ramadhani dari SMA 2 Purbalingga, Ilmira R dari MTs 1 Purbalingga dan Keisha Azkiya K dari SD Purbalingga Wetan 1.

Sementara itu, Manager Sanggaluri Park, Bambang Adi mengapresiasi kegiatan para pelukis tersebut. Pihaknya akan mendukung dan memfasilitasi tempat tanpa dipungut biaya untuk kegiatan komunitas pelukis dan komunitas lain yang ada di Purbalingga. (ri-4)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com