Dua Tahun Absen, Dawuhan Wetan Kembali Gelar Festival Kenthongan

Table of Contents

BANYUMAS – Setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19, Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Kedungbanteng kembali di gelar, Kamis (25/08/2022).

Di lansir suarabanyumas.com dari dawuhanwetan.desa.id, pagelaran festival budaya dan lomba kenthongan, sekaligus acara ulang tahun IGM Gareta ini berlangsung di RW 03 Desa Dawuhan Wetan pada malam hari pukul 20.00 sampai 23.30.

Kerinduan masyarakat terhadap acara pertunjukan seni setelah dua tahun absen seakan sulit untuk dibendung. Sehingga masyarakat sangat antusias datang dan memadati tempat yang telah di sediakan oleh panitia untuk melihat pertunjukkan.

Baca Juga : Begini Sejarah Terbentuknya Desa Windujaya

Acara tersebut juga di sambut baik oleh tokoh masyarakat Dawuhan Wetan. Tak hanya dari warga RW 03 saja, melainkan seluruh elemen masyarakat Desa Dawuhan Wetan.

Festival kenthongan ini di selenggarakan pemuda dari IGM Gareta yang merupakan perkumpulan dari pemuda-pemudi RW 03.
Serangkaian kegiatan lainnya juga di tampilkan dalam acara ini. Seperti paduan suara dari pemuda IGM Gareta dan seni tari dari anak-anak kecil.

Paduan Suara

Acara itu di awali dengan pertunjukan paduan suara oleh pemuda IGM Gareta dan juga pentas tari, serta tak lupa band akustik yang menambah kemeriahan acara.

Lomba kenthongan ini tak hanya di ikuti oleh pemuda RW 03, tetapi ada pula pertunjukan kenthongan oleh pemuda dari RW lain.

Selain itu, festival yang di inisiasi oleh pemuda RW 03 ini juga berhasil memadukan nilai-nilai yang terkandung dalam kesenian daerah yang beragam.

Baca Juga : Ungkapan Syukur, Karangsalam Lor Gelar Ruwat Bumi

Hal ini juga meningkatkan rasa solidaritas antar pemuda semakin erat. Serta memberikan teladan yang baik untuk pemuda zaman sekarang.(*-7)

 

Sumber ; dawuhanwetan.desa.id

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com