Warga Kedungmenjangan Kirim Surat ke Kapolres Purbalingga: Saya Hidup Terlunta-Lunta

Table of Contents

PURBALINGGA -Seorang perempuan, Yulia Tri Purwesti warga Kelurahan Kedungmenjangan RT 4 RW 2, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga menulis surat yang ditujukan kepada Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan.

Dalam surat itu berisi informasi terkait kondisi kehidupan dan permasalahan ekonomi yang dihadapi.

Selain itu, ia mengaku ditinggal oleh suami dan anak yang sudah tidak pernah mengunjungi. Bahkan sejak pandemi tidak bekerja lagi karena tidak memiliki modal usaha. Sebelumnya berjualan keliling namun karena tidak laku kemudian bangkrut.

(Baca Juga: Odong-Odong Dilarang Melintas Jalan Raya Purbalingga)

Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono, Senin (29/8/2022) mengatakan berawal adanya surat tertulis tangan dari salah satu warga bernama Yulia kepada Kapolres Purbalingga. Dalam surat tersebut, ia menceritakan masalah perekonomian, rumah tangga dan kebutuhan hidup sehari-hari.

“Bahkan dalam suratnya menyampaikan bahwa apabila tidak ada lagi yang peduli maka lebih baik akan mengakhiri hidupnya,” jelasnya.

Berawal dari sana, Kapolres memerintahkan kepada kami untuk belajar berbagi. Setelah apel pagi, seluruh anggota menyisihkan sebagian rezekinya untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan wujud cinta kasih Polres Purbalingga kepada masyarakat.

Hari itu juga, diwakili oleh KBO Satintelkam Polres Purbalingga, Iptu Nur Hidayat dan beberapa anggotanya mendatangi rumah Yulia. Mereka menyerahkan bantuan kepada Yulia untuk modal usaha.

Berbagi

“Apa yang sudah diberikan kepada warga kurang mampu tersebut diharapakan dapat memberikan manfaat. Kedepannya semoga warga penerima bantuan bisa lebih baik lagi dalam mengarungi kehidupannya,” ucapnya.

Wakapolres menambahkan, selain kepada warga di Kelurahan Kedungmenjangan bantuan diserahkan juga di lokasi lain. Bantuan diberikan untuk panti jompo dan lokasi rehabilitasi dan penanganan ODGJ.

Bantuan diserahkan oleh KBO Satintelkam Polres Purbalingga, Iptu Nur Hidayat bersama anggotanya. Setelah mendapat bantuan, Yulia mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Purbalingga. Menurutnya bantuan yang diberikan pihak kepolisian akan digunakan untuk modal usaha jualan makanan.

“Rencananya saya ingin berjualan lagi untuk dapat menyambung hidup karena suami dan anak berada di Solo sudah tidak pernah pulang ke sini,” ucapnya. (ri-4)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com