997 Mustahik Terima Bantuan Produktif dan Konsumtif

Table of Contents

PURWOKERTO – Sebanyak 997 mustahik, Selasa (30/08/2022), menerima bantuan produktif dan konsumtif dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyumas.

Adapun besarnya bantuan produktif yang di salurkan yaitu Rp 920.700.000 (85,36%) dan bantuan konsumtif sebesar Rp 158.000.000 (14,64%).

Penyerahan bantuan secara simbolis di lakukan oleh Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas H Muhamad Ridwan kepada Bupati Banyumas Ir Achmad Husein, yang selanjutnya di serahkkan kepada mustahik.

Turut hadir jajaran pimpinan Baznas dan Kabid UMKM Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Banyumas, Bedjo Siswanto yang akan memberikan pembinaan kepada penerima bantuan modal usaha dan sarana prasarana usaha.

Baca Juga : Bantalan Sosial Tambahan Bakal Disalurkan, Ada BLT dan BSU

Dalam kesempatan itu Bupati Banyumas Achmad Husein memotivasi para mustahik agar suatu saat bisa menjadi muzakki.

Mengapresiasi

“Saya sangat mengapresiasi kepada Baznas Kabupaten Banyumas yang sampai dengan hari ini perolehannya sudah mencapai Rp 10.042.000.000, dari target Rp 15 miliar,” katanya.

Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Muhamad Ridwan menjelaskan, bantuan produktif yang di berikan berupa bantuan modal usaha perorangan, modal usaha kelompok, bantuan hewan ternak, sarana prasana usaha, serta sarana prasaranan kemaslahatan umat.

Adapun sarana prasana usaha terdiri dari berbagai macam alat usaha. Seperti mesin cuci, mesin jahit, gerobak pasir, gerobak siomay/mie ayam/bakso hingga etalase dagang.

Baca Juga : Desa dan Kelurahan Diajak Perangi Peredaran Rokok Ilegal

“Bantuan produktif yang di berikan harapannya mampu meningkatkan kesejahteraan dan daya usaha. Sehingga pada saatnya nanti mustahik dapat menjadi muzakki,” tandasnya.(*-7)

 

Sumber : banyumaskab.go.id

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com