Gebyar PAUD, 270 Anak Tampilkan Tarian Geol Mas

Table of Contents

PURWOKERTO – Sebanyak 270 anak usia dini di Kabupaten Banyumas bersama Bupati Achmad Husein, Selasa (30/08/2022), menampilkan tarian Geol Mas dalam acara Gebyar PAUD di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan.

Acara yang di gelar Himpaudi Kabupaten Banyumas ini dalam rangka memeringati Hari Anak dan HUT Himpaudi ke-17. Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan hadirnya anak-anak usia dini yang memenuhi Taman Rekreasi Andhang Pangrenan Purwokerto.

Dalam kesempatan itu, mereka mengenakan kostum dengan beragam pakaian, mulai dari pakaian sekolah, tari hingga adat.

Ketua Himpaudi Kabupaten Banyumas, Ina Yukawati menjelaskan, anak-anak usia dini yang hadir merupakan perwakilan dari setiap kecamatan se-Kabupaten Banyumas.

Baca Juga : 997 Mustahik Terima Bantuan Produktif dan Konsumtif

“Untuk pesertanya memang di wakilkan oleh 10 anak per-kecamatan. Sehingga total yang hadir pada hari ini sebanyak 270 anak di tambah dengan guru dan pendamping,” ujar dia.

Di pimpin oleh Bupati Banyumas, anak-anak usia dini terlihat semakin antusias dalam bergoyang, meskipun berada ditengah teriknya matahari.

Lomba Seni

Dengan mengambil tema ‘Semarak Aksi Anak Hebat Mandiri Kreatif Berprestasi’ Gebyar PAUD kali ini juga menampilkan anak-anak usia dini yang berpartisipasi dalam lomba seni yang di adakan. Seperti lomba bercerita dengan bahasa daerah dan tari anak PAUD.

Dalam sambutannya, Husein mengaku kagum dan mengapresiasi terhadap kehebatan anak-anak usia dini yang sudah pandai dalam mengekspresikan emosi melalui tarian Geol Mas yang di tarikan secara massal.

“Lanjutkan dan teruslah kreatif ya anak-anak,” pesannya yang mendapat sambutan tepuk tangan para pendamping.

Salah satu pendamping, Wulan mengaku senang dapat melihat anaknya menari bersama Bupati.

Baca Juga : Desa dan Kelurahan Diajak Perangi Peredaran Rokok Ilegal

Dia mengaku ini merupakan pengalaman yang nanti akan di kenang oleh anaknya suatu saat nanti.

“Meskipun masih kecil dan tidak langsung berada di sebelah Bupati, tapi setidaknya sudah pernah menari bersama Bapak Bupati,” ucapnya.(*-7)

 

Sumber : banyumaskab.go.id

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com