Jalan Antar Desa Selesai Dibangun, Warga Antusias Sambut Ganjar Pranowo  

Table of Contents

You are currently viewing Jalan Antar Desa Selesai Dibangun, Warga Antusias Sambut Ganjar Pranowo  

CILACAP – Warga Desa Pesanggrahan Kecamatan Kesugihan antusias menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Jumat (2/9/2022). Ganjar hadir dalam acara tasyakuran jalan penghubung empat desa, yakni Karangjengkol, Ciwuni, Keleng, dan Pesanggrahan yang kini selesai dibangun.

Ganjar menjelaskan, jalan tersebut merupakan buah perjuangan empat kepala desa setempat yang cukup Panjang. Hasilnya kini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama dalam hal peningkatan perekonomian. “Perjuangan yang cukup panjang itu menghasilkan sesuatu yang mulai dirasakan. Pertaniannya jalan, ekonominya berkembang,” kata Ganjar.

Jalan tersebut dibangun melalui dana gotong royong. Pemerintah Kabupaten Cilacap mengalokasikan anggaran senilai Rp 4 milyar, dan Pemprov Jateng Rp 7 milyar, dan pemerintah pusat Rp 5 milyar. Ganjar berpesan agar warga turut berperan dalam pengawasan pemanfaatan bantuan keuangan dari pemerintah.

WhatsApp Image 2022 09 02 at 20.02.20

“Saya titip seluruh bantuan keuangan untuk membangun tolong diawasi. Kualitasnya bagus, minimal sesuai dengan spek, jangan dikorupsi. Kalau itu bisa dilaksanakan, pasti masyarakat mendapatkan manfaat yang lebih baik karena mendapatkan kualitas yang oke,” tambahnya.

Kepala Desa Pesanggrahan, Tugiman mengakui peningkatan jalan dengan rabat beton ini berdampak sangat positif terhadap perekonomian masyarakat. Terlebih saat ini pihaknya tengah membangun rintisan obyek wisata Kampung Durian. Tugiman optimistis rintisan ini dapat berkembang lebih baik, didukung dengan sarana infrastruktur yang memadai.

“Dulunya jalan aspal, rusak karena sering dilewatu truk pengangkut batu. Sekarang sudah bagus, otomatis kesejahteraan masyarakat meningkat. Hasil pertanian yang dulu dipikul, sekarang bisa diangkut pakai motor atau mobil,” jelasnya.(dn/kominfo)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com