Kwarcab Pramuka Banyumas 34 Kali Tergiat

Table of Contents

PURWOKERTO – Kwarcab Pramuka Banyumas tetap dapat menjaga tradisi juara dan menunjukkan eksistensinya sebagai Kwarcab Tergiat di Kwarda Jawa Tengah.

Tahun ini Kwarcab Banyumas mendapat predikat tergiat untuk yang ke 34 kalinya sejak tahun 1988. Sekarang kembali menyapu bersih penghargaan kategori papan utama.

Tujuh Bidang yang di lombakan semua meraih penghargaan papan utama. Bahkan 4 bidang menjadi tergiat 1 dan mendapatkan tunggul tergiat masing-masing Bidang Organisasi dan Hukum, Bidang Bina Muda, Bidang Bina Satuan dan Bidang Abdimas.

Kemudian Bidang Humas dan Bidang Binawasa tergiat 2, serta bidang keuangan dan sarana prasarana tergiat 3.

Baca Juga : Banyumas Tunjukkan Komitmen Layak Anak

Penyerahan tunggul tergiat hasil kejuaraan Lomba Kwartir Cabang Tergiat penilaian kegiatan Tahun 2020-2021 di laksanakan Ketua Kwarda Jawa Tengah Atiqoh Ganjar Pranowo secara simbolis ke Ketua Mabicab Banyumas Achmad Husein, Wakil Ketua Mabicab dr Budhi Setiawan, Ketua Kwarcab Agus Nur Hadie, dan Wakil Ketua Bidang Bina Muda Irawati, Selasa (30/08/2022).

“Dua kali penilaian terakhir Kwarda Jawa Tengah mengklasifikasikan Kwarcab Tergiat menjadi 3 kategori. Yaitu Kwarcab Papan Utama, Madya dan Purwa. Banyumas masuk utama dari tujuh bidang, semuanya mendapatkan kejuaraan,” kata Ketua Kwarcab Banyumas, Agus Nur Hadie.

Dia menyampaikan, terima kasih kepada semua jajaran Kwarcab Banyumas, Ketua Kwarran, Mabigus, Ketua Gugus Depan dan semua pegiat pramuka atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang membuahkan prestasi sebagai Kwartir Cabang Tergiat Papan Utama.

Jadi Semangat

Menurutnya, dengan tetap bisa mempertahankan prestasi ini, tentu menjadi semangat bagi jajaran pengurus di tingkat Kwarcab Banyumas, Kwartir Ranting dan Gugus Depan sebagai ujung tombak pembinaan generasi muda untuk meneruskan dan mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia.

“Sebenarnya lomba ini adalah pembinaan dan peningkatan semangat, kemampuan dan prestasi kerja tiap kwartir cabang sebagai upaya meningkatkan mutu peserta didik di Jawa Tengah, khususnya dan Gerakan Pramuka pada umumnya,” lanjut Agus.

Selain tujuh penghargaan tersebut, Kwarcab masih mendapatkan 5 penghargaan lainnya.

Wakil Ketua Mabicab yang juga Ketua DPRD dr Budhi Setiawan mendapatkan penghargaan Darma Bakti. Kemudian Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas juga berhasil menjadi yang terbaik pada Pramuka Peduli Award.

Di susul tiga penghargaan Pramuka Garuda Berprestasi Tingkat Jawa Tengah. Yaitu sebagai Juara 1 Penggalang Putra M Mulham Muktafi dari MTs Ma’arif NU 2 Cilongok, Juara 1 Penggalang Putri Gita Aulia R dari SMPN 1 Jatilawang dan Juara 1 Pandega Putra, yaitu Yudha Ardana dari Racana Soedirman Unsoed Purwokerto.

Baca Juga : Petani Dilatih Literasi dan Edukasi Keuangan

Bupati Banyumas Achmad Husein berpesan agar prestasi yang telah di raih dapat terus di pertahankan dan menjadi motivasi untuk terus berprestasi.

“Meski berganti pengurus, prestasi Kwarcab Tergiat tetap dapat di pertahankan,” katanya.(aw-7)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com