BI Purwokerto Launching Desa Wisata Sadar Qris – CILACAPMEDIA.com

Table of Contents

BANJARNEGARA, (CIMED) – Guna mendukung implementasi sistem pembayaran non-tunai, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Purwokerto bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Banjarnegara, Bank Jateng Kabupaten Banjarnegara, dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa mengimplementasikan QRIS di seluruh destinasi wisata yang berlokasi di Dataran Tinggi Dieng.

“Destinasi wisata tersebut antara lain adalah Candi Arjuna, Museum Kailasa, dan Kawah Sikidang,” kata Kepala KPwBI Purwokerto, Rony Hartawan saat launcing Desa Wisata Sadar QRIS di Dieng Kulon, Jumat (2/9/2022).

Lebih lanjut Rony menerangkan, KPwBI Purwokerto juga mengimplementasikan QRIS kepada 30 homestay syariah dan pelaku UMKM di kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng.

“Dengan demikian, seluruh transaksi yang dilakukan wisatawan di Dataran Tinggi Dieng dapat menggunakan pembayaran non-tunai menggunakan QRIS, mulai dari destinasi wisata, akomodasi, dan UMKM berupa toko oleh-oleh,” terangnya.

Launching ini merupakan rangkaian kegiatan Dieng Culture Festival 2022 dan QRIS Jazz Atas Awan sebagai bentuk edukasi QRIS yang dipadukan dengan dukungan Bank Indonesia terhadap sektor pariwsata dan ekonomi kreatif.

“Seluruh transaksi yang berada di booth sekitar panggung Dieng Culture Festival 2022 juga menggunakan QRIS. Diharapkan melalui implementasi tersebut dapat meningkatkan awareness dan user experience masyarakat untuk lebih memahami sistem pembayaran non tunai, khususnya melalui QRIS,” pungkasnya.

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com