Dukung TMMD, Kilang Pertamina Cilacap Salurkan Perangkat Komputer untuk Desa di Perbatasan Jateng – Jabar – CILACAPMEDIA.com

Table of Contents

CILACAP, (CIMED) – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap menyalurkan bantuan perangkat komputer lengkap dengan mesin printer untuk Pemerintah Desa Hanum, Kecamatan Dayeuhluhur. Bantuan ini diserahkan dalam rangkaian penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II di Lapangan Gelora Karya Bhakti, Desa Hanum, Rabu (24/8/2022).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Officer CSR PT KPI RU IV, Aditya Anung Dwi Nugroho kepada perwakilan pemerintah desa setempat, usai dilakukan upacara penutupan.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV Cilacap, Cecep Supriyatna mengatakan selain sebagai dukungan pada kegiatan TMMD bantuan ini juga sebagai sarana membantu meningkatkan pelayanan masyarakat di Desa Hanum.

“Komitmen kami berkontribusi pada pembangunan yang muaranya adalah kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui TMMD yang menyasar desa-desa yang jauh dari pusat pemerintah,” ujarnya.

Diharapkan bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik khususnya oleh Pemerintah Desa Hanum.

“Perangkat komputer menjadi kebutuhan utama di era teknologi informasi saat ini. Bantuan ini menurut kami sangat tepat untuk menunjang pelayanan di desa,” imbuh Cecep.

Kepala Desa Hanum, Riswadianto menyambut antusias penyaluran bantuan dari PT KPI RU IV Cilacap dalam kegiatan TMMD ini.

“Luar biasa, meskipun jaraknya sangat jauh tapi PT KPI RU IV berkenan hadir ke sini dan memberikan bantuan perangkat komputer ini. Kami sungguh berterimakasih atas perhatian ini,” katanya.

Upacara penutupan dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap, Mayor (Inf) Saeroji sebagai pembina upacara. Dihadiri Bupati, Tatto Suwarto Pamuji, Anggota DPRD Cilacap Yayan Rusyawan, perwakilan Forkopimda, para Kepala OPD, Forkopimcam Dayeuhluhur, serta perwakilan BUMN/BUMD dan swasta.

Program TMMD diselenggarakan selama satu bulan, menyelesaikan sejumlah program fisik berupa makadam jalan, pembangunan talud, gorong-gorong, rehab sanitasi umum, dan rehab RTLH. Sedangkan kegiatan non fisik yaitu pengobatan gratis, pelatihan kearsipan, pelayanan KB, pembuatan akte kelahiran gratis, penyuluhan ketahanan keluarga anti narkoba, pelatihan kewirausahaan, digital marketing, promosi produk UMKM, dan pelatihan pengolahan industri kecil serta menengah.

Selain itu juga dilaksanakan sosialisasi gemar makan ikan dan pendampingan kelompok tani ikan, pelayanan perizinan dan pelatihan elektronik.

Diketahui Desa Hanum berada di Kecamatan Dayeuhluhur yang merupakan wilayah perbatasan Jawa Tengah – Jawa Barat. Dari wilayah Kota Cilacap lokasinya berjarak lebih dari 100 km dengan waktu tempuh lebih dari 3 jam.

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com