Anggota Pramuka Diajak Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas

Table of Contents

PURWOKERTO– Anggota Pramuka di Banyumas di ajak ikut mensukseskan kampanye peningkatan keselamatan lalu lintas kepada masyarakat luas.

Sebelum di terjunkan ke masyarakat, mereka mendapatkan pembekalan lebih dulu tentang pemahaman seputar keselamatan berlalulintas.  Kemudian tertib lalu lintas dan peraturan perundangan yang terkait.

Pembekalan di lakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas yang di gandeng oleh Kwarcab setempat di Aula Mall Pelayanan Publik ((MPP), Sabtu (3/9/2022).

Adapun pesertanya humas masing-masing Kwarran se-Kwarcab Banyumas.

Baca Juga : Kwarcab Pramuka Banyumas 34 Kali Tergiat

Ketua Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie mengatakan, dengan
pembekalan ini harapannya anggota pramuka dapat meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan tertib lalu lintas.

“Mereka merupakan pintu masuk untuk sosialisasi, agar dapat
memberikan penjelasan kepada anggota pramuka di Kwarran arti pentingnya tertib berlalu lintas untuk keselamatan,” kata Agus.

Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Kepala Bidang Angkutan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Banyumas Sri Heriyati menyampaikan materi yang mengacu pada Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Seperti pengenalan APILL, rambu, marka, tata cara mendahului, tata cara berbelok dan skala prioritas, tata cara berpapasan di tanjakan, serta tata cara keluar dari gang.

Selain itu materi yang di sampaikan yaitu bagaimana cara berkendara dengan baik dan perlengkapan pengemudi yang harus di siapkan agar berkeselamatan.

Baca Juga : Ratusan Orang Antusias Ikuti Zumba Bersama Askrindo

“Setelah di bekali, harapannya mereka lebih memahami tata cara mengemudi dengan baik dan berkeselamatan. Dengan tujuan angka kecelakaan di kalangan pemuda dan pelajar berkurang,” tandasnya.(aw-7)

Tautan Sumber Berita

Facebook
Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kantor Desa:

Jl. Raya Bantarsari, Bantarsari, Kec. Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53281

© 2022 made by: sketsaemas.com